Ternyata Markisa Memiliki Segudang Manfaat Markisa mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. (Foto: Pixabay/RitaE)

MARKISA merupakan salah satu buah eksotis yang banyak diincar turis manca negara. Di Indonesia sendiri, markisa sering ditemukan dalam menu minuman segar seperti es buah. Teksturnya yang unik memberikan kesan tersendiri. Buah markisa berbentuk biji yang dilapisi selaput seperti lendir berwarna putih atau oranye. Rasanya asam dan manis. Sangat segar jika dioknsumsi setelah konsumsi makanan berat.

Melansir dari medicalnewstoday.com, ternyata buah markisa kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Markisa juga mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga kamu tidak akan mudah terserang penyakit. Apa saja manfaat lain dari buah unik satu ini? Yuk cek ulasannya.

Baca juga:

Kedondong, Buah Asam yang Banyak Manfaatnya

1. Tinggi Serat

Ternyata Markisa Memiliki Segudang Manfaat
Markisa mengandung tinggi serat yang melancarkan pencernaan. (Foto: Pixabay/silviarita)

Buah markisa termasuk dalam salah satu buah dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Serat ini berperan aktif dalam menjaga dan melancarkan pencernaan.

Jika kamu mengalami masalah pencernaah seperti susah buang air besar, cobalah untuk mulai mengkonsumsi buah markisa. Sehingga usus bersih dari sisa kotoran.

2. Produksi Kolagen

Ternyata Markisa Memiliki Segudang Manfaat
Kandungan vitamin C dalam markisa mampu memproduksi kolagen. (Foto: Pixabay/silviarita)

Terdapat kandungan vitamin C di dalam buah markisa. Kandungan ini bertugas dalam produksi kolagen. Kulit pun sehat dan terlihat berseri.

Kolagen berperan untuk membuat kulit senantiasa awet muda. Tak perlu produk mahal yang belum tentu kandungannya baik untuk kulit. Kini memiliki kulit sehat bisa dengan cara alami sekaligus murah.

Baca juga:

Nah ini, Lima Manfaat Kesehatan Buah Blackberry yang Belum Kamu Ketahui

3. Mencegah Kanker

Ternyata Markisa Memiliki Segudang Manfaat

Tubuh membutuhkan antioksidan untuk membunuh jaringan radikal penyebab kanker. (Foto: Pinterest/mutluvesaglikli.com)

Siapa Sangka? Ternyata buah markisa mengandung tinggi antioksidan. Kandungan ini mampu membunuh jaringan radikal yang berpotensi membentuk sel kanker di dalam tubuh.

Sel kanker bisa bersembunyi di balik organ dalam dan sulit terdeteksi. Hanya kamu yang bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan sehat.

4. Menjaga Kekuatan Hati

Ternyata Markisa Memiliki Segudang Manfaat
Markisa bisa menjaga kesehatan hati. (Foto: Pixabay/InspiredImages)

Potassium dalam markisa mampu menjaga kesehatan hati. Buah ini juga rendah sodium sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Kamu juga bisa menyeimbangkan gula serta tekanan dalam darah dengan mengkonsumsi markisa sebagai kebutuhan dietmu sehari-hari. (mar)

Baca juga:

Kabar Gembira untuk Kita Semua, Buah Manggis Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH