Ternyata Ini Alasan Artis K-Pop Sering Pakai Masker Di Luar Panggung Mengapa artis K-Pop menggunakan masker (Sumber: Koreaboo)

Buat kamu sahabat MerahPutih yang menyukai Korean Pop atau K-Pop, pasti sering lihat artis idolamu gunakan masker saat sedang tidak bernyanyi. Tapi pernahkan di benakmu timbul pertanyaan, mengapa mereka suka memakai masker? Padahal kan semua orang ingin melihat wajah mereka yang tampan atau cantik.

Baca juga:

Gaya Member BLACKPINK di Kehidupan Sehari-Hari Cerminkan Karakter

Usut punya usut, ternyata ada berbagai alasan kenapa mereka melakukan hal tersebut. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa alasan kenapa artis K-Pop memiliki 'kebudayaan' menggunakan masker di luar panggung.

1. Menghindari debu dan kuman

Menghindari debu dan kuman (Sumber: Koreaboo)
Menghindari debu dan kuman (Sumber: Koreaboo)

Artis K-Pop terkenal dengan muka mereka yang bersih bagaikan bayi. Tentu saja untuk menjaga penampilan seperti itu para artis K-Pop harus menjaga mukanya dari debu.

Salah satu caranya adalah menggunakan masker saat sedang di luar ruangan. Selain itu artis K-Pop memiliki jadwal yang padat sehingga mereka harus tetap sehat agar dapat terus bekerja dan menghibur orang-orang.

2. Sedang sakit

Tak ingin menularkan penyakit (Sumber: Instagram/monstaxx_pics)
Tak ingin menularkan penyakit (Sumber: Instagram/monstaxx_pics)

Jika pada alasan pertama artis K-Pop berusaha untuk tidak terkena penyakit, alasan kali ini yaitu artis-artis K-Pop tidak ingin orang-orang di sekitarnya tertular olehnya.

Baca juga:

Mengenal Masker Hidung! Jangan Salah Pakai!

Terlebih lagi karena artis K-Pop biasanya tergabung ke dalam sebuah grup berisikan artis-artis lain. Tentu saja artis yang sedang sakit tidak mau teman satu grupnya ikut sakit, karena akan mengganggu performa mereka saat di panggung.

3. Fesyen

Fesyen menjadi salah satu alasannya (Sumber: Instagram/mask_kshop)
Fesyen menjadi salah satu alasannya (Sumber: Instagram/mask_kshop)

Selain alasan-alasan sebelumnya, ternyata artis K-Pop suka menggunakan masker karena menambah gaya busana mereka. Biasanya masker yang digunakan memiliki motif lucu dan unik atau juga senada dengan baju mereka.

4. Tak percaya diri

Tak percaya diri (Sumber: Instagram/bts.jungkookiefans)
Tak percaya diri (Sumber: Instagram/bts.jungkookiefans)

Artis K-Pop pada dasarnya juga manusia dan terkadang mereka juga merasa malu untuk menunjukkan wajah tanpa make-up. Biasanya saat berada di panggung, artis K-Pop menggunakan make-up, namun berbeda saat di luar panggung.

Baca juga:

5 Grup K-pop Favorit ini Akan 'Comeback' dalam Waktu Dekat, Nomor 3 Paling Ditunggu!

Kang Seul-gi, anggota girlband Red Velvet, menceritakan alasan lain mengapa artis K-Pop juga ingin menyembunyikan wajah mereka, khususnya di dalam bandara. Ia mengatakan kalau saat turun dari pesawat, mereka menjadi tidak percaya diri dengan muka mereka yang baru bangun dari tidur. (sep)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH