Ternyata Ibu Kandung Menteri Hanif Pernah Jadi TKI

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 25 Desember 2014
Ternyata Ibu Kandung Menteri Hanif Pernah Jadi TKI

MerahPutih Nasional - Ternyata Ibu kandung dari Menteri Tenaga Kerja, M. Hanif Dakhiri pernah menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi. Tenggang waku Ibu menteri Hanif menjadi TKI tersebut selama enam tahun.

"Ibu saya sudah jadi TKI 6 tahun di Arab. Berangkatnya dua kali ke sana," kata menteri Hanif di halaman kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, No.9 Jakarta Pusat, Kamis (25/12).

Menteri Hanif mengaku betapa susahnya menjadi TKI. Kesusahan TKI yang menteri Hanif ketahui tersebut berdasarkan pengalamannya saat dia hendak menjenguk keluarganya di rumah tempat penampungan TKI. Di rumah penampungan pengiriman TKI tersebut, menteri Hanif bercerita soal betapa susah dan sulitnya bertemu kelurganya.

"Masa komunikasi dengan keluarga sendiri saja hanya lewat lobang. Lobangnyanya kecil sekali, hanya bisa melihat muka karena pintunya dikunci lewat dalam," cerita Hanif sambil mengatakan bahwa Ibunya menjadi TKI pada saat dia menginjak sekolah SMP.

Dalam kesempatan itu, Menteri Hanif juga bercerita soal pemulangan TKI dari Malaysia. Menurutnya, TKI yang dipulangkan dari Malaysia tersebut sebanyak 383 orang. Jumlah TKI yang dipulangkan dari negeri jiran tersebut jauh lebih sedikit dari yang masih berada di sana.

"Sisanya meraka menyelesaikan masalahnya dulu. Ada gaji yang belum dibayar. KJRI kita akan melakukan pendamipingan," katanya. (MP/HUR)

#Nasional #Hanif Dhakiri
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan