Ternyata, Hari Rabu Dijuluki Sebagai Hari Paling Sehat

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Rabu, 22 Maret 2017
Ternyata, Hari Rabu Dijuluki Sebagai Hari Paling Sehat
gettyimages

Siapa di antara Sahabat Merahputih yang tidak suka dengan weekend? Pastinya tidak mungkin kalau tidak suka. Weekend atau akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu oleh banyak orang. Apalagi hampir setiap perusahaan meliburkan karyawannya.

Weekend, selain sebagai hari yang santai untuk menghilangkan kepenatan, ini adalah hari yang sangat dinantikan untuk bisa berkumpul dengan keluarga.

Nah, walaupun weekend menjadi hari yang paling dinanti oleh banyak orang, ternyata ada hari yang paling membahagiakan selain weekend, yaitu hari Rabu. Wah, pastinya dari Sahabat Merahputih akan bertanya-tanya, kenapa kok bisa, ya?

Menurut survey yang dilakukan oleh Dr Vicky Senior, peneliti psikologi dari Universitas Surrey, Inggris, hari Rabu merupakan hari di mana seseorang sedang mencapai perilaku terbaik dalam kepedulian dirinya terhadap kesehatan.

Selain itu, memang sudah pernah dilakukan survey kepada 5000 responden dari sebuah perusahaan suplemen kesehatan yang menemukan fakta bahwa pada hari Rabu justru orang-orang cenderung menghindari dan mengurangi kebiasaan buruk yang terbawa dari akhir pekan.

Seperti yang dilansir oleh Daily Express, Dr Vicky menyebutkan bahwa hari Rabu merupakan hari dimana seseorang mendapatkan waktu tidur paling baik. yaitu selama delapan jam, serta makan dengan porsi buah dan sayuran yang seimbang.

Dalam penelitian ini ditemukan juga bahwa pada hari Rabu satu dari lima orang pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga, dan tiga perempat lainnya menghindari alkohol.

Maka dari itu, hari Rabu dijuluki sebagai hari paling sehat dari tujuh hari dalam seminggu. Hmm, ngomongin soal hari, ternyata ada juga loh mitos di hari Selasa. Kira-kira apa ya? Yuk simak artikelnya: Ada Apa Dengan Mitos Hari Selasa?

#Gaya Hidup Sehat #Long Weekend #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan