Ternyata Flue Aussie Bisa Ditangkal dengan Bercinta Bercinta membantu menaikan sistem kekebalan tubuh. (Foto: The Organised Housewife)

FLU Aussie (H3N2) menjadi perhatian pemerintah Inggris dan Australia. Penyebarannya sudah mengkhawatirkan.

Namun penelitian yang dilakukan oleh Wilkes University di Pennsylvania, seperti yang dituliskan dalam laman Time, menyebiutkan bahwa bercinta mampu mendorong sistem kekebalan tubuh. Bercinta memproduksi lebih banyak Immunoglobulin A.

Pasangan yang melakukan aktivitas bercinta dua kali seminggu memberikan sistem kekebalan tubuh 30 persen lebih baik. Ini diabndingkan dengan mereka yang tidak melakukan aktivitas bercinta.

Demikian juga dengan olahraga yang baik, kualitas tidur yang baik dan menstimulasi otak dengan membaca, memberikan sistem kekebalan tubuh yang baik pula, seperti yang dilaporkan oleh The Daily Star.

Riset yang dibuat oleh Touch Research Institute di the University of Miami School of Medicine, mengungkapkan bahwa mendapatkan pemijatan juga mampu memberikan kekebalan terhadap flu. Ini disebabkan karena mampu melepaskan hormon stres yang ditimbulkan oleh kesibukan beraktivitas.

Gejala yang ditimbulkan oleh flu aussie tidak berbeda dengan flu pada umumnya, hanya saja orang yang terkena jauh lebih parah. Seperti tenggorokan yang sakit dan batuk, sakita kepala, demam, otot yang sakit, lemas, ingus yang meler dan bersin. (psr)

Kredit : paksi

BERITA LAINNYA

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH