Ternyata Film Horror Bisa Mengundang Tawa, Tonton 5 Film Ini! Film horor yang berbalut tawa untuk sambut Halloween. (Foto Pixabay Alexas_Fotos)

FILM horor umumnya identik dengan kata seram atau penuh kejutan. Tak jarang juga film horor dihiasi oleh makhluk-makhluk yang dapat membuat tidur jadi tak nyenyak. Ini membuat film horor nampaknya tak sesuai untuk ditonton bersama keluarga, khususnya bersama anak-anak.

Tapi ternyata tak semua film horor itu menakutkan loh! Justru ada beberapa film horor yang menampilkan monster-monster lucu yang tentunya menarik perhatian anak-anak.


Baca Juga:

Trailer Wonder Woman 1984 Siap Dirilis


1. Casper

Pastinya banyak dari sahabat Merah Putih yang kenal dengan sosok hantu yang baik hati ini. Yap! Hantu bernama Casper ini memang banyak dikenal anak-anak pada awal tahun 2000-an. Entah itu lewat animasi kartun atau juga film-filmnya. Tentunya film-film Casper cocok buat kamu yang ingin merayakan Halloween bersama keluargamu.

2. Scooby-Doo


Anjing jenis great danes ini selalu tampil menghibur banyak anak-anak sejak tahun 1969, yang merupakan kreasi dari Hanna-Barbera. Scooby-Doo yang bergabung dalam Mystery Inc., berbeda dengan anjing-anjing lainnya. Dia anjing penakut!

Buat kamu fans Scobby-Doo yang ingin menonton film bersama keluarga di hari Halloween, film live-action Scooby-Doo mungkin bisa jadi jawabannya. Dibuat di tahun 2002, film tersebut menceritakan bagaimana kelompok Mystery Inc. terpecah karena sebuah perdebatan. Tapi kemudian bersatu kembali setelah menyelesaikan kasus di pulau Spooky bersama-sama.


3. Frankenweenie


Jika kamu ingin film bertema horor yang menyentuh, Frankenweenie buatan Disney bisa jadi pilihan tepat bagimu. Film ini menceritakan tentang seorang anak jenius bernama Victor. Yang ingin menghidupkan kembali anjingnya, Sparky.

Teman-teman Victor pun mencoba mengulang eksperimen yang Victor lakukan. Tapi karena beberapa kesalahan, mereka malah membawa masalah. Victor dan Sparky pun harus mengatasi masalah tersebut bersama-sama. Cerita Frankenweenie ini akan memperlihatkan bagaimana dekatnya pertemanan anak kecil dengan hewan peliharaannya.


Baca Juga:

Kantor Berita Tempat Spider-Man Bekerja Beralih ke Digital


4. The Nightmare Before Christmas


Karya lainnya dari Disney yang cocok kamu tonton saat hari Halloween. The Nightmare Before Christmas bercerita tentang raja labu, Jack Skellington. Yang bertugas untuk meramaikan perayaan Halloween tiap tahunnya. Suatu saat, ia bosan dengan pekerjaannya yang monoton.

Secara kebetulan ia menemukan portal yang membawanya ke kota Natal. Setelah melihat bagaimana Santa Claus mengatur perayaan Natal, ia ingin mencoba hal tersebut. Ia menculik Santa Claus dan kemudian mengatur perayaan Natal selanjutnya. Tapi karena terbiasa mengatur Halloween, hadiah yang ia berikan malah menakuti para warga.

Setelah kesalahan yang ia buat, Jack baru menyadari pentingnya hari Halloween baginya. Ia kemudian bertukar tempat lagi dengan Santa Claus dan kembali ke kota Halloween. Seperti yang sudah kamu baca, film ini tak hanya cocok untuk hari Halloween, tapi juga pada hari Natal karena menggabungkan konsep kedua perayaan tersebut.


5. Hotel Transylvania


Tak hanya Disney saja, Sony juga punya film horor yang cocok ditonton bersama anak-anak. Film berjudul Hotel Translyvania ini menceritakan kisah seorang manusia bernama Jonathan Loughran (Johny). Yang secara tak sengaja menemukan jalan menuju hotel bernama hotel Transylvania. Hotel tempat para monster berlibur dan menjauh dari jangkauan manusia.

Johny nantinya bertemu dengan Count Dracula, vampir pemilik hotel Transylvania. Yang mencoba menyembunyikan keberadaan Johny dan mengusirnya dari hotel. Sayangnya, usaha Dracula tak semudah itu. Terlebih karena Johny dan putri Dracula, Mavis, saling jatuh cinta. Tapi karena identitas Johny yang terkuak, ia harus meninggalkan hotel Transylvania.

Para monster pun memarahi Dracula, tapi ia kemudian menceritakan bagaimana Johny berbeda dengan manusia lainnya. Dalam usahanya mengejar Johny dan mengundangnya kembali ke Hotel Transylvania, Dracula mempelajari bahwa pandangan manusia terhadap monster telah berubah. Dibantu penduduk kota, Dracula pun bisa menghampiri Johny dan meminta maaf. Cerita Hotel Transylvania tersebut dibawa dengan cara yang lucu dan tentunya menarik untuk anak-anak. (sep)

Baca Juga:

Lihat Nih Trailer Film Interaktif Pertama Buatan YouTube!


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH