Ternyata, Ada Satu Partai Koalisi Jokowi Siap Beking Amien Rais Amien Rais memberikan keterangan di Mapolda Metro Jaya (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pernyataan politisi senior PAN Amien Rais yang menyebut bakal membongkar kasus korupsi mengendap menuai sambutan positif dari berbagai pihak. Termasuk dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), salah satu pendukung Presiden Jokowi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKPI Verry Surya Hendrawan menegaskan dukungannya terhadap langkah Amien mengungkap dugaan kasus korupsi. Namun, dia menegaskan dukungan PKPI ini dengan syarat tujuannya benar-benar pemberantasan korupsi, bukan politis.

"Kami mendukung penuh niat pak Amien Rais untuk membongkar semua kasus korupsi. Ini harus menjadi semangat bersama," kata Verry dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (11/10).

Sekjen PKPI
Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan. Foto: Senayanpost

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf itu hanya menyayangkan pernyataan itu keluar dari mulut Amien di saat situasi politik semakin memanas dan pada saat pendiri PAN itu diperiksa penyidik terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Tetapi mengapa menunggu momen saat ini untuk membukanya? Semoga ini bukan merupakan skenario barter apalagi politisasi hukum. Sekali lagi, semoga prasangka beberapa pihak tersebut adalah salah," kata Verry.

Kemarin, Anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais mengungkapkan dugaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima suap dari importir Basuki Hariman terkait kasus korupsi daging sapi.

kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.. Foto: MP/Gomes

Amien juga meminta Presiden Jokowi mencopot kapolri dalam jumpa pers yang dilakukan sebelum menjalani pemeriksaan terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Indonesialeaks, jaringan media investigasi mengulas sebuah buku bersampul merah yang diduga berisi catatan aliran dana pengusaha Basuki Hariman kepada sejumlah pejabat negara, termasuk di antaranya kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Fdi)

Kredit : fadhli


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH