Film

Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 01 Maret 2021
Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix
Masih dalam tahap awal. (Foto: Variety)

BUAT kamu yang ingin nostalgia sama Arnold Schwarzenegger lewat Terminator, versi animenya akan segera tayang di Netflix. Ini merupakan kolaborasi dengan Skydance, pihak studio yang memproduksi dua film Terminator terakhir. Karena masih tahap awal, detail plot masih dirahasiakan.

Mengutip Variety, proyek ini juga bekerja sama dengan Production I.G yang sebelumnya pernah menggarap Ghost in the Shell, B: The Beginning, dan Eden of the East. Seperti yang diketahui, Termintaor menjadi salah satu fiksi ilmiah yang paling ikonik pada masanya dan semakin relevan dengan dunia dari waktu ke waktu.

"Serial animasi baru akan menjelajahi alam semesta ini dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami tidak sabar menunggu penggemar merasakan babak baru yang menakjubkan dalam pertarungan epik antara mesin dan manusia," kata John Derderian, Wakil Presiden Anime dan Netflix Jepang.

Baca juga:

Terminator: Resistance, Game FPS Terbaru Melawan Robot

Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix
Mattson Tomlin berperan sebagai eksekutif produser. (Foto: Purchase College)


Nantinya, Mattson Tomlin akan berperan sebagai showrunner dan eksekutif produser dari serial anime ini. Tomlin sendiri baru-baru ini menulis film orisinil Netflix, Project Power, dan menulis skenario untuk film Matt Reeves yang akan datang, The Batman.

"Saya merasa terhormat Netflix dengan Skydance telah memberi saya kesempatan untuk mendekat Terminator dengan cara yang melanggar konvensi, melewati batas ekspektasi, dan memiliki nyali yang nyata," kata Tomlin.

Baca juga:

Terminator: Dark Fate, Lanjutkan Kisah Lama Sarah Connor dan T-800

Terminator Versi Animasi Segera Hadir di Netflix
Para pemain Terminator. (Foto: UPI)

Terminator yang terdiri dari enam film, memang terbilang sukses dan saat ini sudah meraup keuntungan lebih dari US$2 miliar atau sekitar Rp28 triliun secara global. The Terminator menjadi film pertama yang rilis pada 1984, menampilkan sosok Arnold Scwarzenegger ketika masih muda.

Film terbarunya adalah Terminator: Dark Fate dan Terminator: Genisys. Meskipun serial Netflix menjadi serial animasi pertama dalam sejarah waralaba, film ini sebelumnya telah diadaptasi untuk layar kecil.

Drama aksi langsung, Terminator: The Sarah Connor Chronicle, ditayangkan di Fox selama dua musim dengan Lena Headey berperan sebagai Sarah Connor dan Thomas Dekker sebagai John Connor. Summer Glau juga ikut membintangi saat Terminator dikirim kembali ke masa lalu untuk melindungi John.

"Saya bertanya kepada teman lama dan kolega saya Mamoru Oshii apa yang ia pikirkan tentang ide mengubah Terminator menjadi serial animasi," kata Mitsuhisa Ishikawa, presiden dan CEO Production I.G.

"Sebagai penggemar berat, tim kami di Production I.G mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membuat serial ini. Kami berharap para penggemar akan menikmatinya," tutupnya. (and)

Baca juga:

Fortnite Datangkan Sarah Connor dan T-800 dari Film Terminator

#Terminator #Film #Netflix #Film Baru #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan