Terminal Giwangan Yogyakarta Layani 479.298 Penumpang Selama Lebaran Suasana Terminal Giwangan, Yogyakarta (Foto: Instagram @thisisindonesian)

MerahPutih Peristiwa - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPY Giwangan Bekti Zunanta menyatakan, selama arus mudik dan arus balik sejak H-12 hingga H+7 terminal Giwangan, Bantul, DIYogyakarta, melayani 479.298 penumpang. Jumlah ini merupakan penumpang yang datang dan keluar Yogyakarta.

"Ada 23 ribu bus yang keluar dan masuk Giwangan, dengan jumlah penumpang sebanyak 479.298 orang," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (13/7).

Bekti menjelaskan, puncak arus mudik terjadi pada 3 Juli, sementara puncak arus balik terjadi pada Minggu, 10 Juli 2016. Guna menampung seluruh penumpang saat puncak arus mudik dan arus mudik tersebut, pihaknya menambah bus ekstra sebanyak 40 bus.

Kota asal bus tertinggi yang datang selama arus mudik merupakan bus yang datang dari Jakarta. Sementara Tangerang, Bekasi, dan Bandung mengikuti setelah Jakarta. Secara umum, jumlah bus yang berasal dari arah Barat Yogyakarta terbilang sangat tinggi dibandingkan bus yang datang dari arah Timur.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Libur Lebaran, 167 Ribu Wisatawan Kunjungi Bantul
  2. Ramai Wisatawan, Jalan Utama Bantul Macet Parah
  3. Fasilitas Sederhana di Desa Wisata Karang Tengah Bantul
  4. Mari Liburan ke Desa Wisata Karang Tengah Bantul
  5. Uniknya Mie Pentil Khas Bantul


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH