Terlihat 'Glowing' Saat Berpuasa dengan Teknik Pengaplikasian Foundation Seperti Ini Foundation natural dan glowing saat Ramadhan (Sumber: Style Guru)

FOUNDATION merupakan fondasi utama bagi kamu yang ingin terlihat cantik paripurna dengan make-up. Namun teknik pengaplikasian foundation yang tidak tepat juga bisa menjadi "musibah" bagi penampilanmu.

Penggunaan foundation terasa semakin menantang di bulan puasa. Kurang terhidrasinya kulit saat berpuasa menyebabkan foundation tidak menyatu di kulit, retak hingga mudah pudar. Berikut teknik pengaplikasian foundation yang tepat agar terlihat natural dan bersinar menurut pakar, Tim Quinn dan Emily Oliver:

1. Persiapan Matang Sebelum Mengaplikasikan Foundation

Alat Makeup
Gunakan Alas Make-Up Yang Tepat (Sumber: Allure)

Mengaplikasikan foundation di kulit yang kering dan kasar adalah kesalahan terbesar. Hal tersebut membuat hasil foundation terlihat kusam dan tidak menarik. Menurut Quinn, supaya foundation terlihat sempurna kuncinya ada di persiapan yang tepat. "Aplikasikan moisturizer sebelum foundation agar kulit lebih kenyal, lembab, dan berseri-seri" ujar Quinn. Selanjutnya aplikasikan primer agar wajah menjadi kanvas sempurna bagi foundation.

2. Gunakan Peralatan Make-Up Yang Tepat

Makeup Tepat
Peralatan Make-up (Sumber: Backstage Tales)

Alat kecantikan dapat menentukan hasil akhir pulasan make-up. Untuk itu, di samping memilih foundation dengan formula yang tepat, alat yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation juga harus tepat. "Untuk mengaplikasikan foundation, pertama-tama pilih brush dengan ujung yang datar. Lalu gunakan beauty blender untuk meratakan hasil foundation," urai Quinn. Sebelum digunakan, basahi dulu beauty blender untuk memastikan foundation tercampur rata di kulit. Apabila kamu kurang nyaman dengan foundation, pilihlah loose powder karena teksturnya yang kurang padat membuat kulit tampak alami.

3. Blending

Blending foundation
Blending foundation dengan cara tepat (Sumber:Allure)

"Supaya foundation terlihat natural, campurkan make-up tanpa ragu," ujar Oliver. Blending foundation di wajah dengan cara yang benar bisa membuat kulit terlihat bersinar. Semprotkan hydrating mist untuk memberi kesan berkilau dan agar penampilan foundation terlihat natural. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH