Game

Futuristik, PlayStation 5 Resmi Hadir dengan Desain Keren

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 12 Juni 2020
Futuristik, PlayStation 5 Resmi Hadir dengan Desain Keren
Rupa desain dari Sony PlayStation 5 yang terlihat futuristik (Foto: Sony)

PLAYSTATION 5 tidak hanya hadir dengan gameplay yang memuaskan. Konsol Next Gen ini akan hadir dengan desain yang amat kece. Nah, Sony sudah membocorkan tampilan desain Playstation 5 nih. Seperti apa desainnya?

Dilansir dari laman The Verge, desain PlayStation 5 akan memiliki warna putih dan hitam. Desain ini selaras dengan controller DualSense yang sudah diumumkan pada 7 April 2020 lalu. Bentuknya yang lebih kurus daripada konsol next gen lainnya tetap memiliki spesifikasi next gen yang lebih kece. Termasuk fitur ray tracing, solid state drive yang lebih cepat, serta resolusi 4K.

Baca juga:

Sempat Ditunda, Acara Khusus PlayStation 5 Dijadwalkan Kembali pada 11 Juni

Pada tanggal 12 Juni 2020, PlayStation berikan dua seri dari konsol ini yaitu versi Blu-Ray dan versi Digital Edition dan lengkap dengan aksesori yang dijual terpisah. Versi Blu-Ray dan versi Digital Edition dibuat terpisah untuk kamu yang ingin bermain dengan game fisik maupun game digital. Secara detail, PlayStation 5 akan dilengkapi dengan prosesor AMD Zen 2 dengan delapan core, dan kartu grafis AMD RDNA 2 yang dibuat khusus untuk PlayStation 5.

PlayStation 5 tetap bisa diletakkan secara horizontal (Foto: Sony)

Konsol ini akan memiliki kekuatan sebesar 10.28 teraflop dengan frekuensi variabel untuk membuat game yang membutuhkan spesifikasi tinggi tetap lancar ketika dimainkan. Berbeda dengan konsol terdahulunya dengan kekuatan 1.84 teraflop, dan Xbox Series X dengan kekuatan 12 teraflop.

PlayStation 5 juga dilengkapi dengan vertical stand agar bisa diletakkan dengan posisi berdiri. Dengan begitu, posisi konsol akan lebih ergonomis untuk diletakkan dengan orientasi yang berbeda di meja kopi ruang tamu kamu. Bisa pula ditempatkan di bawah monitor komputer seperti pendahulunya PlayStation pada umumnya.

Baca juga:

Dinantikan Penggemar, 'The Last of US: Part II' Akan Jadi Game Menarik untuk PlayStation 5

Desain yang digunakan versi final PlayStation 5 ini juga mengadopsi desain yang dipakai pada versi developer yang terbocorkan di internet, seperti ventilasi untuk mencegah konsol kepanasan, USB Type-C, dan USB-A pada bagian depannya.

Sony juga memberikan aksesori lengkap pada PlayStation 5 seperti yang mereka biasa umumkan pada konsol terdahulunya semisal controller DualSense dan charging station, HD camera, headset Pulse 3D wireless, dan media remote yang memiliki warna persis dengan konsol keren ini.

Sony masih belum mengumumkan harga pasti untuk konsol ini. Tanggal rilisnya juga masih teka-teki. Jadi sabar dulu ya. (dnz)

Baca juga:

Langka, 4 Tipe PlayStation4 ini Diproduksi Terbatas

#Playstation 5 #PlayStation #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan