K-Pop

Terlibat Sejumlah Kontroversi, Seunghan RIIZE Terpaksa Hiatus

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Rabu, 22 November 2023
Terlibat Sejumlah Kontroversi, Seunghan RIIZE Terpaksa Hiatus
Seunghan memasuki masa hiatus hanya berselang 2 bulan dari hari debutnya. (Foto: Instagram/@Seunghan_riize)

BARU saja debut beberapa bulan, Seunghan terpaksa rehat sejenak. Vokalis dari boy group RIIZE ini terpaksa hiatus setelah sejumlah kontroversi menerpanya, seperti merokok dan pacaran. Nama Seunghan pun kini turut jadi buah bibir warganet.

Mengacu laman Allkpop, perdebatan ini bermula pada Agustus 2023. Saat itu, seseorang mengunggah beberapa foto pradebut dirinya di internet. Foto ini menampilkan Seunghan yang tengah menghabiskan waktu bersama mantan kekasihnya di sebuah hotel.

Lalu, pada 17 November, foto-foto pradebut lainnya pun ikut terungkap. Idola K-Pop tersebut terlihat tengah mengisap sebatang rokok di jalanan Jepang. Pada pekan yang sama, sejumlah warganet juga berkomentar bahwa Seunghan beberapa kali pernah mengumpat di media sosial.

Baca juga:

RIIZE Hingga Alan Walker Meriahkan Indonesian Television Awards dan Concert Celebration

seunghan
Hiatus dinilai sebagai langkah yang tepat di tengah kontroversi dan komentar dari warganet soal tindakan Seunghan pada masa lalu. (Foto: Instagram/@Seunghan_riize)

Karena hal ini, namanya pun ramai dibahas oleh BRIIZE (penggemar RIIZE) dan warganet. Beberapa orang menilai bahwa sebetulnya itu adalah hal yang wajar dilakukan oleh banyak remaja. Namun, sebagian lagi mengatakan bahwa seorang idola K-Pop tak seharusnya berperilaku begitu.

Akibat kontroversi ini, SM Entertainment pun buka suara pada Rabu (22/11). Agensi nan menaungi RIIZE ini mengabarkan bahwa Seunghan akan hiatus dari seluruh aktivitasnya sebagai idola K-Pop sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

"Seunghan dengan tulus meminta maaf dan merefleksikan kembali perbuatannya yang telah menyebabkan kekecewaan pada tim dan penggemar," ungkap agensi tersebut.

Saat ini, Seunghan tengah merasa bertanggung jawab atas seluruh perbuatannya. Setelah menimbang beberapa hal, penyanyi kelahiran 2003 ini akhirnya memilih hiatus sebagai jalan terbaik.

Baca juga:

Resmi Debut, RIIZE Langsung Umumkan Nama Fandom

seunghan
Penyanyi bernama lengkap Hong Seung-han ini pertama kali debut lewat album 'Get A Guitar'. (Foto: Instagram/@Seunghan_riize)

Selain itu, SM Entertainment juga berjanji untuk menindak tegas semua pihak yang terlibat dalam penyebaran foto pradebut itu secara ilegal. Agensi berlogo merah muda ini telah mengumpulkan beberapa informasi pribadi dan akan segera mengurusnya ke kantor kepolisian.

Dengan demikian, pada masa mendatang, RIIZE terpaksa harus aktif berkegiatan hanya dengan enam anggota. Grup nan debut pada September 2023 ini diisi oleh Shotaro, Eunseok, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton.

"Kami merasa ikut bertanggung jawab karena gagal mendidik artis kami bahkan sebelum mereka debut. Kami meminta maaf pada penggemar," tutur SM Entertainment. (mcl)

Baca juga:

Kolaborasi dengan Kakao, SM Entertainment akan Rilis Webtoon NCT dan Web Novel RIIZE





#K-Pop #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan