Terlibat Politik Uang, Anak Buah Prabowo Buron Ilustrasi buron (Ist/Net/Brt1)

MerahPutih.com - Calon legislatif DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto menjadi buronan lantaran diduga terlibat kasus politik uang dalam Pemilu 2019 lalu.

Bahkan, kepolisian sudah menyebar selebaran dari Kejaksaan Agung berisi pencarian terhadap politikus dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Baca Juga: Kocak, Meme Sindiran Keluarga Wahyu Dewanto Luntang-Lantung di Australia

"Pengumuman itu betul. Jadi, itu ada edaran dari Kejagung (Kejaksaan Agung) makannya kita buat pengumuman disana ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Selasa (16/7).

Wahyu Dewanto

Menurut Argo, penetapan status buron Wahyu merupakan tindak lanjut laporan pidana dari pelapor berinisal YH dengan nomor : LP/3945/VII/2019/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 01 Juli 2019.

Laporan YH itu awalnya ditangani penyidik Sentra Gakkumdu dan telah selesai proses pemberkasan hingga siap untuk dikirim kepada Jaksa Penuntut Umum. Dalam perkara ini, Wahyu tidak memenuhi panggilan yang ada yaitu, panggilan ke-1 dan panggilan ke-2.

Baca Juga: Modus Baru Politik Uang di Pemilu

Upaya pencarian ke rumah Wahyu sesuai dengan alamat yang tertera di identitas caleg Gerindra itu pun sudah dicari, tetapi hasilnya nihil. Akibatnya, mantan politikus Hanura itu kini resmi dalam status buron.

Bagi yang mengetahui keberadaan tersangka tersebut dapat menghubungi Penyidik Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya melalui nomor HP : 081218870999. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH