Terlibat Narkoba, Enam Anggota TNI AD Dipecat Petugas BNN melakukan pemeriksaan narkoba jenis ganja saat akan dimusnahkan di Kantor BNN Sulsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/3). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Enam oknum anggota TNI Angkatan Darat dari Kodim 1013 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dipecat karena tersangkut kasus narkoba.

Dandim 1013 Muara Teweh Lekol (Inf) Adhi Guiri Ibrahim mengatakan, sejak menjabat sebagai Dandim 1013 Muara Teweh dirinya telah memberikan sanksi tegas dengan pemecatan terhadap enam orang anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

"Kita tidak mau melindungi anggota kita yang melakukan penyalahgunan narkoba, namun justru kita berikan sanksi tegas terhadap bersangkutan," kata Dandim Adhi di Muara Teweh, Jumat (7/4).

Ini, katanya, bukan berarti Kodim kita orangnya rusak, tetapi hanya oknum dan terhadap mereka diberi sanksi tegas.

Hal itu karena pemerintah telah tegas menyampaikan perang terhadap narkoba. Hal ini hendaknya mendapat dukungan dari semua pihak atau bukan hanya aparat saja, namun juga dari masyarakat.

Sebab seperti diketahui bersama kalau barang haram ini sangat membahayakan.

"Untuk masalah narkoba ini sudah sangat membahayakan, jadi semua warga negara yang mendapati penyalah gunaan narkoba diharapkan dapat melaporkan ke pihak berwajib," katanya.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH