Sophia Latjuba Selalu Kangen Chrisye Sophia Latjuba mengagumi sosok Chrisye (Foto: MP/Albi)

ARTIS peran Sophia Latjuba terlibat dalam konser Signature Chrisye yang digelar di Leon, Kebayoran Jakarta Selatan. Konser tersebut digelar pada kamis (22/11) malam. Ia menyanyikan dua lagu, salah satunya lagu Kidung Abadi yang diciptakan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa pada 2012 silam.

Sophia Latjuba terlibat dalam konser persembahan untuk Chrisye (Foto: MP/Albi)

Dalam konser itu juga dirilis piringan hitam atau vinyl bertajuk Kidung Abadi. Tentu menjadi suatu kehormatan bagi perempuan 48 tahun itu bisa terlibat dalam konser untuk mengenang sang legenda musik. Rupanya, Sophia memang memiliki banyak kenangan dengan almarhum Chrisye.

1. Chrisye sosok yang profesional dan humble bagi Sophia

Bagi Sophia Chrisye profesional tapi tidak sombong (Foto: MP/Albi)

Sophia pernah bekerjasama dengan Chrisye dalam penggarapan album Dekade pada tahun 2002 silam. Dapat bekerjasama dengan sang almarhum kala itu, memiliki banyak kesan bagi Sophia. Menurutnya Chrisye, sosok yang profesional tapi enggak sombong. "Mas Chrisye orangnya sangat profesional, pendiam tapi ada cerewetnya juga. Very humble, amazing human being," paparnya.

2. Selalu kangen karena rumahnya dekat dengan makam Chrisye

Rumah Sophia dekat dengan TPU Jeruk Purut (Foto: MP/Albi)

Almarhum Chrisye meninggal pada tahun 2007. Chrisye dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Rumah Sophia pun tidak jauh dari TPU Jeruk Purut. Oleh karena itu ia selalu kangen dengan sosok Chrisye karena kerap melewati TPU tersebut saat bepergian. "Selalu kangen sama mas Chrisye. Apalagi rumah saya deket sama makamnya, jadi tiap hari lewat makamnya pasti say 'hi'," cerita artis kelahiran Berlin.

3. Sempat grogi gara-gara diajak duet dengan Chrisye

Pernah grogi karena diajak duet (Foto: MP/Albi)

Siapa yang enggak grogi kalau diajak penyanyi sekelas Chrisye. Begitulah yang dirasakan pemain film Danur 2: Maddah itu. Saat diajak berduet oleh Chrisye dalam album Dekade, ia merasa tersanjung karena meskipun perfeksionis Chrisye mempercayakan Sophia untuk berduet dengannya. Apalagi waktu itu usia Sophia masih jauh lebih muda. "Iya (grogi) Cuma waktu itu saya jauh lebih muda, jadi lebih cuek," tukasnya.

Wah ternyata Sophia Latjuba mengagumi sosok Chrisye banget ya sahabat Merah Putih. (ikh)

Baca juga: 7 Pose Cantiknya Eva Celia ini Enggak Bikin Bosan

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH