Terlibat Dalam Film 'Kain Kafan Hitam', Maxime Bouttier Mainkan Dua Peran Maxime Bouttier (Foto: MP/Albi)

AKTOR tampan Maxime Bouttier kembali terlibat dalam film horor terbaru Indonesia. Namun, kali ini Maxime enggak cuma terlibat jadi pemain. Tapi ia juga menyutradarai film bertajuk Kain Kafan Hitam.

Bisa dibilang Maxime sangat berbakat di dunia hiburan. Ini kali pertamanya ia menyutradarai sebuah film. Padahal usianya masih terbilang muda. Maxime kini berusia 25 tahun tapi sudah mulai menggeluti profesi dibalik layar.

Memiliki tugas sebagai sutradara bukan perkara mudah bagi Maxime. Ditambah di saat yang bersamaan ia juga tetap terlibat sebagai pemain. Namun ia enggak menampik memiliki tugas sebagai sutradara lebih sulit dibandingkan menjadi pemain. "Semuanya tanggung jawabnya kan di kursi itu (sutradara). Keputusan juga di sutradara," kata Maxime saat gala Premier Kain Kafan Hitam di Jakarta Selatan, Senin (11/2).

1. Sudah lama tertarik menjadi sutradara dan juga ingin mencoba menulis skenario

Maxime juga tertarik untuk menulis skenario (Foto: MP/Albi)

Maxime mengaku sudah lama ia ingin mencoba menyutradarai sebuah film. Lalu, selain menjadi seorang sutradara, kekasih Prilly Latuconsina itu juga memiliki target lain di belakang layar. Yaitu menjadi seorang penulis skenario. "Menyutradarai ini adalah pintu awal untuk menulis skenario, dan buat film," ujarnya.

Menurut pria kelahiran Prancis itu, debut menjadi sutradara membuka peluang besar untuknya belajar menulis skenario. Sebab dengan menjadi sutradara ia bisa lebih memahami selak beluk sebuah film. Sehingga akan melatih Maxime untuk terbiasa menuangkan idenya dalam sebuah naskah film nantinya.

2. Memilih menyutradarai film horor karena merasa tertantang

Menurut Maxime menyutradarai film horor sulit (Foto: MP/Albi)

Menyutradarai film horor menjadi tantangan tersendiri bagi Maxime. Karena enggak mudah untuk mengarahkan pemain melakukan adegan berdasarkan skenario yang tertulis. Maxime pun mengaku banyak berpikir untuk mencocokkan skenario yang akan dimainkan para pemain. "Itu sih yang aku tertarik jadi bagaimana mengambil shootnya. Jadi mengitrepetasikan skenario ke set," tambahnya.

3. Ada niat menyutradarai Prilly sebagai pemain

Maxime juga ingin menyutradarai Prilly suatu saat nanti (Foto: MP/Albi)

Untuk saat ini mungkin Maxime belum berkesempatan menyutradarai sang kekasih. Masalahnya ada kendala terkait perbedaan kontrak dari rumah produksi. Namun ke depannya, Maxime berharap bisa menyutradari film yang dimainkan oleh Prilly. "Mungkin one day suatu hari aku selalu kepengin bisa sutradarain film, aku yang sutradara dia yang main aku pengin banget," harap Maxime Bouttier.

Sahabat Merah Putih mau lihat bagaimana hasil film yang disutradarai Maxie Bouttier? Jangan lupa nonton kalau begitu ya. Kain Kafan Hitam akan tayang pada 14 Februari 2018. (ikh)

Baca juga: Ini Alasan Maxime Bouttier Mengidamkan Prilly Latuconsina

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH