Terlalu Mabuk, Onew SHINee Tak Sadar Lakukan Pelecehan Pimpinan SHINee, Onew. (Foto: Instagram/@mami1214onew)

ONEW terkena kasus pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di Seoul, Sabtu (12/8). Sayang, pimpinan boy band SHINee itu tak dapat mengingat peristiwa tersebut.

Kasus pelecehan seksual dilaporkan seorang perempuan berusia 20 tahunan. Ia mengaku Onew telah menyentuh paksa dirinya saat sedang berada di sebuah klub di kawasan Seoul Selatan pada pukul 07.10 waktu setempat.

Penyanyi bernama asli Lee Jin-ki itu membenarkan ia telah mengunjungi klub bersama teman-temannya. Namun tidak dapat mengingat dugaan insiden pelecehan seksual akibat terlalu mabuk. Atas tuduhan tersebut, Kantor Polisi Gangnam di Seoul tidak menahan Onew.

Pihak kepolisian juga mengaku telah berbicara dengan korban dan saksi, serta menganalisis rekaman televisi sirkuit tertutup dalam klub. Menanggapi kejadian tersebut, pihak agensi Onew, SM Entertainment, meminta maaf atas tindakan Onew dan menyebutkan ada sebuah kesalahpahaman.

"Onew mengunjungi klub untuk mengucapkan selamat kepada teman karena menjadi seorang DJ. Sementara ia menari sambil mabuk, ia membuat kontak fisik tak disengaja dengan seseorang di dekatnya," terang perwakilan dari SM Entertainment.

"Orang-orang tak tahu insiden seperti itu bisa terjadi karena di bawah pengaruh alkohol dan menjatuhkan tuduhan terhadap Onew," tambah dia.

Pihak S.M. mengatakan Onew akan kooperatif dengan polisi untuk penyelidikan kasus ini. Demikian dilansir Kantor Berita Yonhap. (*)

Pssst, sudah tahukah Anda bahwa ada anggota boy band Korea yang asalnya dari Indonesia? Cek kebenarannya di sini: Loudi, Anggota Boy Band Korea Pertama Asal Yogyakarta.



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE