Terkuak, Nama Caleg PDIP Penyebar Tabloid 'Pembawa Pesan' Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta VIII dari PDI Perjuangan Findri Puspitasari. (Foto: merahputih.com/Asropih)

MerahPutih.com - Warga di Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, pada Minggu (27/1) lalu digegerkan dengan tersebarnya tabloid politik dengan nama Pembawa Pesan yang isinya positif mengenai keberhasilan pemerintahan Jokowi.

Media massa nasional pun ramai memberitakan tabloid tersebut yang disebarkan di sejumlah titik di wilayah Jagakarsa.

Menurut Findri Puspitasari, aktor dibalik Pembawa Pesan yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil DKI Jakarta VIII dari PDI Perjuangan mengatakan, tabloid tersebut merupakan sarana komunikasi dan sosialisasi ke konstituennya untuk menceritakan keberhasilan pemerintahan Jokowi yang juga capres 01.

Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta VIII dari PDI Perjuangan Findri Puspitasari. (Foto: merahputih.com/Asropih)
Caleg DPRD Dapil DKI Jakarta VIII dari PDI Perjuangan Findri Puspitasari. (Foto: merahputih.com/Asropih)

Selain itu, sambung dia, Pembawa Pesan sebagai alat politik untuk memperkenalkan dirinya sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta.

Findri pun menegaskan tidak ada isi tabloid itu yang menjelekkan atau memfitnah pihak lawan, atau capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi seperti Indonesia Barokah.

"Isinya menceritakan keberhasilan capres 01," kata Findri di Jakarta Jumat (1/2)

Findri mengungkapkan, Pembawa Pesan disebarkan melalui relawannya di 6 Kelurahan di Jagakarsa.

Para Relawan menggunakan seragam khusus dan membagikan ke target suara pemenangan Jokowi-Maruf Amin dan Findri Puspitassri di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Untuk memantau sebaran tabloid mereka menggunakan telepon pintar dengan aplikasi sehingga sebaran yang berisikan kinerja capres Jokowi menjadi lebih efektif.

Dengan cara itu, Findri menargetkan suara sebanyak-banyaknya. Sementara ,ada sekitar 260 ribu warga di Jagakarsa. "Ya target 30 persen suara dari jumlah tersebut, " tandasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH