Terkenal Lezat Menggoda, ini 9 Olahan Telur Khas Berbagai Negara Sakshuka khas Tunisia. (Foto: DanaTentis)

TELUR merupakan salah satu bahan makanan paling populer di dunia. Telur bisa diolah menjadi makanan yang sangat sederhana hingga makanan rumit dan mewah. Telur bisa memberikan rasa khas dalam sajian.

Jenis yang paling populer digunakan ialah telur ayam. Namun, ada pula telur-telur lain. Misalnya di Indonesia umum digunakan telur bebek atau telur puyuh.

Tiap negara juga memiliki citarasa dan olahan telur yang khas dan berbeda-beda. Bagaimana tiap negara di dunia menyajikan masakan telur mereka? Berikut Merahputih.com sajikan 9 olahan telur khas berbagai negara yang dijamin lezat dan menggoda, seperti dikutip dari iStyle.


1. Tamagoyaki dari Jepang

Tamagoyaki. (Foto: istyle.id)
Tamagoyaki. (Foto: istyle.id)

Olahan telur dari Jepang ini sering kita temukan di restoran sushi. Sebenarnya tamagoyaki adalah telur dadar yang dibentuk hingga menjadi lonjong dan berlapis-lapis. Biasanya dibentuk juga hingga menjadi sushi atau dimakan sendiri.


2. Shakshuka dari Tunisia

Sakshuka olahan telur khas Tunisia. (Foto: Pixabay/DanaTentis)
Sakshuka, olahan telur khas Tunisia. (Foto: Pixabay/DanaTentis)

Berasal dari Tunisia, shakshuka adalah olahan telur yang dimasak bersama saus tomat, lada, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya. Biasanya telur dalam shakshuka disajikan setengah matang.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy