hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Terkenal di Masa Lalu, Mantan Idola Korea Ini Rela Banting Setir Jadi Kurir Idola Korea ini banting stir jadi kurir (Sumber: Koreaboo)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

DUNIA hiburan Korea begitu variatif. Setiap tahunnya selebriti yang tampil di layar kaca silih berganti. Mereka yang sudah lebih senior memilih untuk berada di belakang layar, menjadi direktur eksekutif agensi-nya, mendirikan sekolah tari, atau mengisi variety show. Ada pula yang memilih untuk sepenuhnya meninggalkan industri hiburan Korea. Di antara puluhan selebritas Korea yang hengkang dari industri hiburan, mereka yang dulunya terkenal ini mungkin memiliki kehidupan yang lebih sederhana, jika tidak bisa dikatakan tragis.

Kim Hyungjun
Kim Hyung-jun kala menjadi idola terkenal (Sumber: Koreaboo)

Baca juga:

Deretan Artis K-Pop yang Meninggal di Puncak Karier

Meninggalkan gemerlapnya panggung K-Pop, mantan idola bernama Kim Hyung-jun justru menjadi seorang kurir! Fakta tersebut diungkap oleh dirinya sendiri di acara Sugarman yang ditayangkan oleh JTBC. Kim Hyungjun adalah idola Kpop generasi pertama dari grup Taesaja. Grup tersebut aktif sejak 1997 hingga 2001. Kala itu, Taesaja begitu terkenal dan meraih pendatang baru terbaik dua tahun berturut-turut.

Kim Hyung jun
Taesaja (Sumber: Koreaboo)

Ketenaran tak mejamin masa depan baik. Usai melepaskan dirinya dari Taesaja, ia 'banting setir' menjadi seorang kurir dari brand Korea 'Coupang'.

Kim Hyungjun
Kim Hyungjun masa kini (Sumber: Koreaboo)

Ia mengatakan bahwa gaya hidupnya saat ini yang jauh berbeda dengan di masa lalu terjadi usai ia melewati masa-masa sulit secara finansial. "Ketika aku tumbuh dewasa, aku jatuh dan harus mengalami kesulitan finansial. Aku mengalami kesulitan itu hingga tahun lalu," ungkapnya.

Baca juga:

K-popers! Pakar K-pop Ini Ajarkan Cara Mendeteksi Idolamu Punya Pacar

Kim Hyungjun
Kim Hyung-jun (Sumber: Koreaboo)

Walaupun sempat terpuruk, Hyung-jun tidak membenci jalan hidupnya. Ia justru menjalaninya dengan penuh optimis dan rasa bersyukur. Rasa syukur itu muncul setelah ia melihat orang dengan keadaan yang lebih menyedihkan darinya tetapi tetap bersemangat. "Ketika saya bekerja di pagi hari, aku melihat orang yang bekerja keras sejak malam hari. Mereka menginspirasiku untuk melakukan yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan begitu banyak keuntungan yang didapat ketika dirinya menjalani pekerjaan tersebut. Sebagai seorang kurir, Hyung-jun tak hanya menghasilkan uang tetapi juga dapat menurunkan berat badannya dan merasa sehat secara mental.

Kim Hyungjun
Kim Hyung-jun terus optimis (Sumber: Koreaboo)

Dalam wawancaranya bersama JTBC, Hyung-jun meminta penggemarnya untuk tidak mencemaskan dirinya. "Aku bekerja sebagai kurir. Ada beberapa orang yang menghawatirkanku sekarang tetapi sesungguhnya aku bahagia. Ini bukanlah bisnis atau hobi yang dilakukan untuk uang, tetapi aku menjalani hidup dengan baik," ucapnya. (avia)

Baca juga:

Tampan dan Terkenal, Idola K-Pop ini Pernah Dicampakkan Perempuan

Kredit : iftinavia

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5