Terkenal Bersama Grupnya, Idola Korea Ini Nyaris Bergabung dengan Grup Lain GDragon nyaris bergabung dalam TVXQ (Sumber: Berbagai Sumber)

INDUSTRI hiburan Korea selalu menghadirkan kejutan-kejutan. Tak hanya kehidupan pribadi artisnya yang penuh rahasia, perjalanan karir mereka pun membawa banyak cerita unik. Salah satunya adalah saat seorang artis dari sebuah idola grup nyaris menjadi bagian dari idola grup lainnya. Mulai dari Jin BTS yang nyaris jadi member EXO hingga Jisoo yang nyaris menjadi member Red Velvet, inilah momen saat artis Korea nyaris bergabung di grup lainnya.

Baca juga:

Dijuluki Sebagai Vampir, Idola Korea Ini Tak Menua Meski Lebih dari Satu Dekade

1. Jin BTS

EXO
Jin BTS dan EXO (Sumber: Berbagai Sumber)

Agensi SM Entertainment dikenal senang 'berburu' laki-laki atau perempuan rupawan untuk diorbitkan menjadi artis. Salah satu artis yang pernah menjadi bidikan SM Entertainment adalah Jin BTS. Ketika ia masih duduk di sekolah menengah, seorang manajer SM Entertainment mendekati dan menawarkannya untuk datang audisi.

Jin yang masih muda dan polos menganggap tawaran itu adalah penipuan. Ia tidak pernah menindaklanjuti tawaran tersebut. Jika dia menerimanya, dia mungkin akan debut bersama EXO.

2. Jisoo BLACKPINK

Red Velvet
Jisoo BLACKPINK dan Red Velvet (Sumber: Berbagai Sumber)

Jin bukanlah satu-satunya sosok rupawan yang mendapat penawaran dari SM Entertainment. Visual BLACKPINK, Jisoo pun pernah menjadi target SM Entertainment.

Di salah satu episode Radio Star, ia mengungkapkan bahwa ia pernah dihampiri manajer SM Entertainment saat menghadiri konser YG Entertainment.

Padahal saat itu ia telah menjadi trainee di YG Entertainment. Kepada Kyuhyun Super Junior ia membeberkan bahwa ia direncanakan untuk bergabung dalam Red Velvet.

3. J-Hope BTS

Got7
Got 7 dan J-Hope (Sumber: Berbagai Sumber)

Setahun sebelum mengikuti audisi Big Hit Entertainment, J-Hope pernah mengikuti audisi JYP Entertainment. Ia memamerkan bakatnya dalam menari. Videonya saat menari pun beredar luas.

Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat betapa ia begitu berbakat. Meskipun terlihat begitu berbakat, JYP Entertainment justru menolaknya. Jika JYP Entertainment jeli melihat bakatnya, ia telah debut bersama GOT7.

Baca juga:

Pesan Menyentuh Member BTS untuk Diri Mereka di Masa Lalu

4. IU

Wonder Girls
IU dan Wonder Girls (Sumber: Berbagai Sumber)

J-Hope bukan satu-satunya artis yang pernah gagal di audisi JYP Entertainment. Penyanyi berbakat IU pun pernah didepak dari audisi JYP Entertainment. Beberapa tahun kemudian, manajer audisi yang menolaknya mengungkapkan suatu fakta.

Pada saat itu, secara khusus ia mencari anggota untuk Wonder Girls. Ia berpikir karakter IU tidak sesuai dengan citra grup Wonder Girls. Jika sang manajer berani mengambil resiko untuk mengajaknya bergabung, kita bisa melihat IU tampil retro dengan para member Wonder Girls.

5. G-Dragon

TVXQ
TVXQ dan G-Dragon (Sumber: Berbagai Sumber)

Tak banyak yang tahu bahwa G-Dragon adalah mantan trainee di SM Entertainment. Ia bahkan berlatih di sana selama lima tahun.

Pendiri SM Entertainment, Lee Soo-man sendiri yang mengajaknya bergabung saat melihat bakat menari G-Dragon di sebuah kompetisi tari. Awalnya, G-Dragon diproyeksikan untuk menjadi member TVXQ. (avia)

Baca juga:

Momen Manis Saat EXO Menjadi Pahlawan Bagi Penggemar

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia