Terkena Demam Avengers, Gubernur Khofifah Berubah Jadi Captain Khofifah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggambarkan dirinya sebagai Captain Khofifah (Foto: Instagram @khofifah.ip)

MerahPutih.Com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa termasuk salah satu kepala daerah yang suka mengekspresikan keriuhan budaya pop lewat akun media sosialnya, tak terkecuali demam Avengers: Endgame yakni kini melanda pencinta film seantero dunia.

Gubernur Khofifah menjadi korban demam Avengers. Hal itu terpapar jelas lewat postingannya di akun Instagram @khofifah.ip.

Dalam postingan pada Minggu (28/4) Khofifah menampilkan dirinya dalam kostum serupa Captain Marvel dengan warna dominan merah dan putih.

Kalau kostum Captain Marvel warnanya dominan biru dan merah, Khofifah menampilkan gambar dirinya dalam kostum berwarna merah dan putih sebagaimana warna bendera Indonesia dan menambahkan lambang burung garuda pada bagian dada.

Di bawah gambar diri berkostum ala pahlawan super, Khofifah menambahkan tulisan "Jatim Cettar". Ia menyebut diri Captain Khofifah, yang siap menghadapi Thanos jika tokoh jahat dalam film itu datang menyerang.

View this post on Instagram

Siap bergabung bersama Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millenium, dan kawan-kawan lain di Avangers versi kearifan lokal melawan Thanos ! . Jangan harap "Mad Titan" tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia. Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki kekuatan "Infinity Stone" yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. . Buat kamu yang belum nonton Avangers : Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sababat, rekan, maupun keluarga. Setelahnya jangan sebar spoiler. Happy Weekend.

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip) on

Mantan Menteri Sosial itu juga menuliskan sederet nama pahlawan super Indonesia yang dia sebut sebagai The Avengers versi kearifan lokal.

"Siap bergabung bersama Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Wiro Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millenium, dan kawan-kawan lain di Avangers versi kearifan lokal melawan Thanos !" tulis Khofifah.

Khofifah juga sebagaimana dilansir Antara memperingatkan Thanos supaya tidak datang ke Indonesia dan membuat keonaran karena Indonesia memiliki dan menyimpan kekuatan dahsyat berupa Infinity Stones yang terdiri atas Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

"Jangan harap Mad Titan tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia. Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki Infinity Stones," imbuhnya.

Unggahan Khofifah mendapat respons positif dari warganet, yang antara lain menyebut dia sebagai pejabat publik yang mengikuti perkembangan terkini dan bisa menyampaikan pesan dengan cara yang tidak kaku.

Selama ini Khofifah dikenal cukup aktif di media sosial. Ibu empat anak itu punya 200 ribu pengikut lebih di media sosial. Ia mengunggah informasi mengenai berbagai kegiatannya sebagai pejabat publik maupun pribadi di media sosial.

"Ini cara saya untuk bisa berkomunikasi dua arah dengan masyarakat luas. Saya tidak ingin menciptakan jarak dan waktu. Jadi kapan pun dan dimana pun mereka bisa curhat, memberi saran, masukan, dan juga kritik kepada saya," terang Khofifah Indar Parawansa.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH