Terkait LGBT, Cak Nun: Jangan Cuma Sesama Jenis, Sama Debok Sekalian Emha Ainun Najib (Cak Nun). (Foto: Capture Youtube)

MerahPutih Nasional - Budayawan Emha Ainun Nadjib menentang keras Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Menurutnya, perilaku seks ini menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan Tuhan.

"LGBT, berarti tidak taat sama ketetapan (Tuhan). Kita harus paham mana yang harus taat dan mana yang harus kreatif. Mana bid'ah yang perlu kreativitas mana bid'ah yang sama sekali tidak perlu kreativitas. Salat, misalnya, ketetentuannya begitu ya begitulah cara salatnya. Salat aja harus sesuai, ini masa dikreatif-kreatifkan, keluar dari laki-laki maupun perempuan. Kalau mau kreatif dalam hal ini, yang laki-laki sekalian aja jangan sekadar sesama jenis, sama debok (batang pisang) sekalian," kata pria yang dikenal dengan nama akrab Cak Nun ini, saat Mocopat Syafaat di TKAA Alhamdulillah, Tamantirto, Kasihan Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (17/2) malam.

Terkait rencana pembentukan fiqih waria, Cak Nun juga menegaskan bahwa di dalam Alquran tidak ada sama sekali satu ayat pun pembenaran LGBT. Menurutnya, semua ayat dapat ditafsirkan bahwa tidak dibenarkannya seks yang keluar dari kodrat laki-laki maupun perempuan.

Cak Nun, Noe "Letto", dan tokoh agama lainnya mengadakan 'Mocopat Syafaat' setiap tanggal 17 di Bantul. Pengajian ini dihadiri ribuan jamaah dari Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. (fre)

BACA JUGA:

  1. Pemimpin Ponpes Al Fatah: Isu LGBT Ingin Goyang Jokowi
  2. Tahun Monyet Api, LGBT Semakin Berani
  3. Ketua PBNU Kecam Maraknya LGBT dalam Masyarakat
  4. Ajaran Hindu Menentang LGBT
  5. LGBT, Penyumbang HIV/AIDS Terbesar

 


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH