Terkait Kabar Pemecatan Indra Sjafri, Ini Komentar PSSI Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie (tengah). (Foto ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhir buka suara terkait kabar pemecatan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. PSSI memastikan bahwa isu tersebut tidak benar.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Indra dipecat oleh PSSI. Keputusan itu diambil saat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI melakukan rapat di Makostrad, Kamis (9/11).

Kabarnya dalam rapat tersebut ada beberapa evaluasi ketidakpuasan performa Timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19, Korea Selatan, beberapa minggu yang lalu.

Timnas U-19 kalah dari Malaysia U-19 (1-4) dan Korea Selatan U-19 (0-4). Egy Maulana Vikri dkk. hanya menang lawan Brunei Darussalam U-19 dan Timor Leste U-19 dengan skor masing-masing 5-0.

Meski tidak berpengaruh dengan keikutsertaan Timnas U-19 di Piala AFC U-19 2018 (Indonesia tuan rumah), kemungkinan kekalahan dari Malaysia U-19 menjadi penyebab utamanya. Mengingat, Harimau Malaya memiliki persaingan sangat panas dengan Timnas.

"Kami pekan depan akan memanggil pelatih (Timnas) U-19 dan U-16 untuk melakukan evaluasi. Sebatas itu. Jangan dikembangkan dan jangan lebih dulu men-judge (menghakimi)," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (10/11).

"Kita tak bisa menyimpulkan sesuatu sebelum ada evaluasi. Karena ini sepakbola, maka kita tidak bisa sepihak. Kita tidak bisa melakukan evaluasi tanpa ada pihak yang ingin dievaluasi," ujarnya dengan penuh diplomatis.

Kontrak Indra Sjafri sendiri bersama Timnas U-19 akan berakhir pada bulan Desember 2017. Pelatih asal Sumatera Barat itu sempat memberikan keterangan bahwa PSSI akan memperpanjang kontraknya. Hal itu tidak terlepas dari rapat evaluasi bersama Ketum PSSI Edy Rahmayadi.

Sumber: Bolaskor.com



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH