Terkait Foto dan Video di Holocaust Memorial, Syahrini Layangkan Klarifikasi Syahrini (Foto: Instagram @princessyahrini)

TERKAIT foto-foto serta video Instagram Story di Berlin Holocaust Memorial yang belum lama ini membuat publik heboh, Penyanyi sensasional Syahrini akhirnya membuat klarifikasi lewat akun Instagram pribadinya.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, tindakan Syahrini yang mengabadikan sebuah foto di Holocaust Memorial dianggap melanggar norma-norma kesopanan. Pasalnya, Berlin Holocaust Memorial merupakan sebuah monumen untuk mengenang pembantaian jutaan orang Yahudi yang dilakukan oleh Holocaust atau Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler.

Unggah tersebut kemudian menuai kritik dari berbagai pihak, bahkan menjadi sorotan dari media lokal maupun asing. Dimana Media Jerman Berliner mengabarkan jika Syahrini merupakan seorang wanita yang membuat heboh masyarakat Indonesia karena videonya di Berlin Holocaust Memorial.

Menyusul kabar tersebut dengan foto bertuliskan "Dear All, My Love for you is Endless, PrincesSyahrini", pelantun hit Sesuatu tersebut menyematkan sebuah kalimat panjang sebagai bentuk klarifikasi terkait unggahannya yangmenjadi viral.

"Saya ingin menjelaskan pada semua orang bahwa saya benar-benar tidak pernah bermaksud atau tak menghormati atau menyinggung siapapun atau agamana siapapun," Tulis Syahrini pada unggahan yang dipublish ada Jumat (24/3) tersebut.

Lebih lanjut penyanyi bernama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut menjelaskan alasannya jika ia pergi ke Berlin Holocaust Memorial tersebut sebagai seorang turis. Seperti yang terlihat dari Instagram Storynya, seperti layaknya turis lain, Syahirini merasa takjub akan desain tempat tersebut, hal itu yang lantas saja membuat Inces sapaan Syahrini itu mengabadaikan momen langka itu lewat foto dan video. Tapi dalam hal ini Syarini menyadari apa yang dilakukannya bukanlah hal yang baik.

"Saya sekarang mengerti bahwa ini tidak sesuai. Lalu dalam video yang saya posting di Instagram yang telah menyebabkan begitu banyak kontroversi, saya tidak bermaksud mengatakan 'BAGUS' (bahasa Indonesia untuk 'bagus!') Untuk merujuk pada Holocaust, tetapi untuk desain memorial yang mengesankan!," tambahnya.

Namun Syahrini menyayangkan reaksi publik soal tingkah lakunya di the Holocaust Memorial tersebut. Baginya publik tak cermat dan akurat dalam memahami ucapannya.

"Sayangnya yang lain belum akurat dalam membaca apa yang sebenarnya saya katakan dan maksudkan. Tentu saja, Holocaust adalah tragedi yang mengerikan dan memorial berfungsi sebagai pengingat bagi kita semua betapa pentingnya menentang segala bentuk kebencian," tulis Syahrini

Syahrini (Foto: instagram)

Di samping itu Syahrini juga berpesan perihal melindungi hak asasi manusia serta kebebasan beragama bagi setiap orang.

"Rasisme dan kefanatikan dan bagaimana kita harus melakukan yang terbaik untuk melindungi hak asasi manusia dan kebebasan beragama setiap orang. Jika saya memusatkan perhatian pada hal itu sebagaimana seharusnya selama kunjungan saya, saya akan berperilaku dengan cara yang berbeda, saya telah belajar dari pengalaman ini dan saya harap orang lain telah belajar dari pengalaman saya juga," tambah Syahrini.

Selanjutnya, Syahrini juga berbicara perihal kebencian yang baginya merupakan suatu komponen yang sangat berbahaya dalam masyarakat.

"Kebencian, kemarahan serta kecemburuan adalah komponen yang sangat berbahaya dalam masyarakat, sejarah menunjukkan ini dan sayangnya saat ini masih terlihat di belahan dunia lain atau bahkan di media sosial seperti yang telah Anda lihat dalam beberapa reaksi pada posting saya, Kita harus berhati-hati dengan ini karena dapat menyebabkan situasi yang mengerikan!," pungkas Syahrini. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Titi DJ Sukses Guncang Ground Breaking Carstensz Residence

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH