Terkait Dugaan Kecurangan 4 TPS di Kota Tangerang Lakukan Pencoblosan Ulang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 25 Februari 2017
Terkait Dugaan Kecurangan 4 TPS di Kota Tangerang Lakukan Pencoblosan Ulang
Wakil Sekretaris PDIP pusat Achmad Basarah bersama timses pemenangan Rano-Embay. (FOTO Antara/Lucky R./pd/17)

Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Banten, Sabtu, melaksanakan pencoblosan ulang atau Pemungutan Suara Ulang (PSU). Keempat TPS tersebut yakni TPS 7 Kelurahan Kelapa Indah, TPS 3 Kelurahan Sukarasa, serta TPS 5 dan TPS 15 di Kelurahan Nusajaya.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim di Tangerang, Sabtu mengatakan, penetapan PSU di empat TPS tersebut merupakan hasil dari rapat pleno yang dilaksanakan 10 orang terkait tindak lanjut dari laporan temuan yang disampaikan pasangan Rano - Embay, pasangan calon Gubernur Banten dalam Pilkada 2017.

Dijelaskannya, pelaksanaan PSU sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang Pemilukada yakni nomor 1 Tahun 2015 ayat 2 huruf a dan PKPU Nomor 14 Tahun 2016 ayat 1.

"Dari hasil rapat pleno yang dilaksanakan, diputuskan untuk dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang di empat tersebut," ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pemungutan suara ulang di empat TPS dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Adapun DPT di TPS 5 Nusajaya tercatat 541 pemilih dan TPS 15 Nusajaya terdata 616 pemilih. Sedangkan untuk TPS 7 sebanyak 737 pemilih dan di TPS 3 tercacat 255 pemilih.

"PSU dilaksanakan atas rekomendasi dari Panwaslu Kota Tangerang. Ada pelanggaraan prosedural, penyelenggara membuka kotak suara. Makanya diadakan pencoblosan ulang," kata Sanusi.

Sumber: ANTARA

#Pilkada 2017 #Rano Karno-Embay Mulya #Panwaslu
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan