Terjun ke Lapangan, PSI Temukan Penyebab Sampah Menumpuk di Kampung Bengek

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 10 September 2019
Terjun ke Lapangan, PSI Temukan Penyebab Sampah Menumpuk di Kampung Bengek
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Viani Limardi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Beberapa waktu lalu Kampung Bengek Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ramai diperbincankan di media sosial atau pun masyarakat dengan tumpukan sampah yang luar biasa menggunung.

Mengetahui kondisi tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Viani Limardi langsung meluncur guna meninjau lokasi tersebut.

Baca Juga:

Tiru PSI, Fraksi Golkar Ikutan Buka Posko Pengaduan

Ia pun menemukan fakta bahwa ternyata tanah tersebut merupakan tanah milik PT. Pelindo yang ditempati oleh sekitar 180 kepala keluarga. Tumpukan sampah yang menggunung di atas perairan di pemukiman warga didapati berasal dari limbah warga yang hidup di area tersebut.

Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Viani Limardi. (MP/Asropih)
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PSI, Viani Limardi. (MP/Asropih)

"Bahkan perairan yang tadinya kami pikir merupakan air laut, ternyata juga berasal dari air buangan limbah rumah tangga penduduk setempat yang mana kondisi saluran pembuangannya mampet dan akhirnya menjadi seperti perairan," kata Viani di Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut dia, kondisi kebersihan dan sanitasi warga di Kampung Bengek Muara Baru ini sudah sangat tidak manusiawi dan jauh dari sehat. Ia pun berharap kepada Pelindo untuk membersihkan sampah di kawasan tersebut, karena akan mengganggu kesehatan warga.

Viani pun mengaku, anggota legislatif dan eksekutif DKI Jakarta memiliki andil dalam melakukan pengawasan penyelesaian kebersihan sampah di lokasi tersebut.

Baca Juga:

Mulai Besok Pin Emas Dikirim Bergilir ke Anggota DPRD DKI, Kecuali Fraksi PSI

"Kondisi ini harus segera diatasi dan dibersihkan oleh pihak Pelindo sebagai pemilik lahan. Kami bersama-sama dengan Dinas Kebersihan akan mengawasi dan mengawal prosesnya," jelasnya.

Tidak lupa Viani meminta Pemprov DKI melalui Dinas Kebersihan DKI untuk melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di Kampung Bengek tersebut tentang cara hidup bersih dan sehat. (Asp)

Baca Juga:

PSI Telah Terima Pin Kuningan Stok Lama Anggota DPRD Sebelumnya

#DPRD DKI Jakarta #DKI Jakarta #Sampah
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan