Terjun di Kompetisi Kasta Kedua, Persija Gabung Grup G

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 12 Februari 2019
Terjun di Kompetisi Kasta Kedua, Persija Gabung Grup G
Persija Jakarta. (Media Persija).

Merahputih.com - Persija harus puas terjun ke kasta kedua klub-klub Asia, Piala AFC usai takluk 1-3 dari wakil Australia, Newcastle Jets lewat perpanjangan waktu pada babak eliminasi kedua di Stadion Jones Newcastle, Selasa (12/2) waktu setempat.

Padahal, Persija sempat menahan imbang Newcastle di 2x45 menit. Namun, dua gol di perpanjangan waktu membuyarkan mimpi Persija.

Persija sendiri butuh tiga kemenangan untuk melaju ke penyisihan grup LCA. Di babak eliminasi pertama, Macan Kemayoran berhasil mengungguli wakil Singapura Home United di markasnya, dengan skor 3-1.

Kemudian, Persija bertemu dengan Newcastle Jets di babak eliminasi kedua. Seandainya menang, pasukan Ivan Kolev akan menantang juara bertahan LCA, Kashima Antlers, di kandangnya pada babak play-off.

Marko Simic. (Media Persija)

Sayang, upaya Persija untuk menembus babak penyisihan gagal. Newcastle Jets mengubur impian Macan Kemayoran lewat kemenangan 3-1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun gugur dari LCA.

Positifnya, Persija masih dapat berkancah di turnamen antar-klub Asia. Macan Kemayoran terpaksa terlempar ke Piala AFC, kejuaraan yang satu level di bawah LCA.

Persija tergabung di Grup G Piala AFC. Tiga lawan yang akan dihadapi Macan Kemayoran ialah Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Persija pernah berkiprah di Piala AFC pada musim lalu. Laju Macan Kemayoran terhenti di babak semifinal Zona ASEAN setelah kalah dari Home United dengan agregat 3-6. (*/bolaskor.com)

#Persija
Bagikan
Bagikan