Terjebak Kemacetan Arus Balik Mudik? Ini Tips Agar Kamu Tetap Produktif Tetaplah produktif meski terjebak ditengah kemacetan (Foto: pixabay/free-photos)

PADA saat arus balik mudik lebaran, biasanya volume kendaraan di berbagai jalur mudik sangat tinggi. Tak ayal jika kemacetan panjang terjadi dimana-mana.

Jika sudah terjebak macet, rasa kesal, malas serta jenuh pun akan mudah menyerang kamu. Sayang sekali jika waktumu terbuang sia-sia begitu saja karena kemacetan.

Karena ada beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan disaat terjebak macet diperjlanan. Banyak hal yang bisa membuat kamu lebih produktif.

Seperti yang dilansir dari lifehack.org, hal yang pertama bisa kamu lakukan ditengah kemacetan ialah membuat rencana.

Buat rencana persiapan kegiatan hari esok (foto: pixabay/pexels)

Dalam hal ini buatlah rencana yang bisa dilakukan untuk hari esok, rencana ini nantinya akan membuat hari kamu lebih terstruktur. Dengan begitu kamu pun menjalani hari kamu dengan lebih mudah.

Cara yang kedua yang bisa kamu lakukan yakni belajar atau memperlancar bahasa asing. Kamu bisa belajar dari kamus-kamus atau melakukannya dengan browsing di internet lewat smartphone kamu. Dengan begitu waktu dikemacetan panjang pun tak terbuang sia-sia begitu saja.

Belajar bahasa asing ditengah kemacetan bisa membuat waktumu jadi lebih bermanfaat (foto: pixabay/libellule789)

Lalu lainnya untuk mengisi waktu dikemacetan ialah dengan mendengarkan radio dan membaca portal berita online. Karena, selain bisa membuatmu lebih rileks dengan mendengarkan lagu-lagu hit di radio, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting tentang lalu lintas.

Informasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para pemudik yang tengah terjebak macet. Seperti info contraflow dan juga buka tutup jalur.

Perbaharui informasi dengan membaca media online atau mendengarkan radio (foto: pixabay/terovesalainen)

Sementara untuk membaca portal berita online, kamu bisa mendapatkan informasi seputar mudik yang bisa bermanfaat. Selain itu wawasan kamu pun menjadi lebih luas karena mengetahui kabar terbaru tentang berbagai hal yang tengah terjadi saat ini.

Baca juga:

Dahsyat! 5 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kolesterol Usai Pesta Lebaran

Cara selanjutnya untuk mengisi waktu ditengah kemacetan panjang yaitu dengan bermain game. Karena game bisa menstimulasikan keadaan otak, hal itu dapat membuat kamu lebih rileks dan bahagia.

Bermain game bisa membuat kamu lebih rileks ditengah penatnya kemacetan (Foto: pixabay/pexels)

Nah itu dia guys beberapa cara simpel namun produktif yang bisa kamu lakukan ditengah kemacetan arus balik lebaran. Semoga bermanfaat yah. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala