Terjawab! Ini Sikap Demokrat Soal Ajakan Aksi 22 Mei

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 20 Mei 2019
Terjawab! Ini Sikap Demokrat Soal Ajakan Aksi 22 Mei
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. (Antaranews/Rangga)

Merahputih.com - Partai Demokrat menyatakan tidak akan terlibat dalam aksi massa tanggal 22 Mei 2019 mendatang. Dimana, aksi pada 22 Mei nanti akan menolak atau mempersoalkan hasil Pemilu serentak 2019.

"Saya pastikan dari Partai Demokrat 'ndak' ikut itu," ujar Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di sela proses rekapitulasi tingkat nasional KPU RI, di Jakarta, Senin (20/5).

BACA JUGA: Polri Tegaskan Pengamanan Aksi 22 Mei Tanpa Senjata Api

Hinca mengatakan bilamana terdapat dugaan kecurangan dalam pemilu, Demokrat memilih untuk mengikuti alur konstitusional melalui pengaduan kepada Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi.

Menurut dia, selama ini Demokrat mendukung penuh pelaporan dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan Badan Pemenangan Prabowo kepada Bawaslu, karena itu adalah jalur yang konstitusional.

Hinca menekankan, Demokrat tetap akan berada dalam koalisi partai politik pendukung Prabowo-Sandi sampai hasil akhir penghitungan suara pemilu diumumkan 22 Mei 2019.

Hinca
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Foto: MP/Kanugrahan

Dia menegaskan jika Demokrat pergi sebelum hasil akhir diumumkan KPU, maka sama halnya Demokrat 'walk out' dari pertandingan yang sedang berlangsung.

"Bagaimana kau sedang bermain bola belum selesai, terus kau pergi dari luar lapangan. Biarkan kami di dalam lapangan sampai peluit ini ditiup berakhir. Nanti kalau kau tinggalkan pertandingan sebelum peluit ditiupkan itu WO, tidak 'fair'," kata dia. (*)

#Partai Demokrat #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Bagikan