Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Ratusan Warga Dihukum Senam di Balai Kota Solo Warga melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi senam bersama di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ratusan orang terjaring razia Satpol PP Solo setelah kedapatan tidak memakai masker dan berkerumun di kompleks Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/7).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Agus Sis Wuryanto, mengatakan di tengah kondisi masih pandemi COVID-19 masih ada warga yang lalai menjalankan protokol kesehatan. Satpol PP memberikan tindakan dengan menberikan sanksi tegas.

Baca Juga

Kasus Corona di Tanah Air Capai 64.958

"Ada ratusan orang yang terjaring razia protokol kesehatan di dua lokasi. Lokasi tersebut di Plaza Manahan dan Balai Kota Solo," ujar Agus pada MerahPutih.com di Solo, hari ini

Orang yang terjaring razia protokol kesehatan, lanjut dia, di kumpulkan di halaman Balai Kota Solo kemudian diberikan hukuman dengan olahraga senam bersama. Warga yang terkena razia oleh Petugas Satpol PP rata-rata masih berusia muda dan anak-anak.

"Sesuai aturan Pemkot Solo menerapkan new Normal dengan protokol kesehatan diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 10/2020, tentang aturan Protokol Kesehatan," kata dia.

Warga melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi senam bersama di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/7). (MP/Ismail)
Warga melanggar protokol kesehatan diberikan sanksi senam bersama di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/7). (MP/Ismail)

Dikatakannya, mereka yang terjaring razia ini sedang nongkrong setelah melakukan aktivitas gowes. Razia serupa akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus corona.

"Razia serupa juga kita lakukan di mal, pasar tradisional dan pusat keramaian lainnya di Solo," kata dia.

Baca Juga

Penyaluran BST di Solo Baru Terserap 90 Persen, 1.300 Penerima Dicoret

Ia menambahkan tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di Solo mulai meningkat. Masyarat bisa menginformasikan pada Satpol PP jika menemukan warga berkerumun dan melanggar prokol kesehatan. (Ismail/Jawa Tengah)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH