Terjaring OTT KPK, Berapa Harta Kekayaan Bupati Kutai Timur? Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar
dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (2/7) malam. Ia ditangkap karena diduga terlibat korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Kutai Timur.

Berdasarkan data dari elhkpn.kpk.go.id yang yang dilihat merahputih.com pada Jumat (3/7), politikus Partai Nasdem itu melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2019 silam.

Baca Juga:

Ini Kasus yang Membuat Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Ismunandar tercatat memiliki harta kekayaan Rp3.148.310.015. Adapun harta yang dimilikinya terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Dia tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa 14 bidang tanah yang tersebar di Kutai Timur dan Kota Samarinda. Total tanah dan bangunan milik Ismunandar senilai Rp2.934.272.000.

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Untuk harta bergerak, Ismunandar mengklaim hanya memiliki satu unit mobil Suzuki SB416 tahun 1997 senilai Rp40 juta. Sementara harta bergerak lainnya Rp43 juta, serta kas dan setara kas berjumlah Rp131.038.015. Dia tercatat tidak memiliki utang.

Dalam operasi senyap yang digelar di Jakarta, Kutai Timur dan Samarinda, Kamis (2/7) kemarin, tim penindakan KPK mengamankan belasan orang.

Baca Juga:

Istri Bupati Yang Diciduk KPK Jabat Ketua DPRD Kutai Timur

Sebanyak tujuh orang diamankan di Jakarta. Mereka di antaranya Ismunandar bersama sang istri dan Kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta. Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK, Jakarta.

Sementara itu, sebanyak delapan orang yang diamankan di Kutai Timur dan Samarinda telah diperiksa di Polresta Samarinda sebelum dibawa ke gedung KPK, Jakarta. (Pon)

Baca Juga:

Kepala Daerah yang Kena OTT KPK Bupati Kutai Timur Bersama Istri

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH