Terjadi Banyak Masalah, Film James Bond Ke-25 Kena Kutuk? Film James Bond terbaru mendapat banyak masalah (Foto: instagram @007mi6)

KABAR buruk film James bond terbaru yaitu Bond 25 (judul masih tentatif). Sebuah laporan muncul minggu ini dari Pindewood Studios. Bahwa ada ledakan pada set film yang menghancurkan bagian atap panggung suara dan merobek eksterior kedap suara. Tak hanya itu, ledakan itu juga mengakibatkan 'cedera ringa' pada kru film.

Ledakan tersebut menjadi kesulitan untuk memproduksi film yang dikenal sebagai Bond 25 yang diangkat dari buku-buku Ian Fleming yang dimulai sejak 1962. Film seri James Bond sendiri telah menghasilkan lebih dari USD$7 miliar di seluruh dunia, seperti yang dilansir dari laman the guardian.

Telah terjadi ledakan di lokasi syuting film bond ke-25 (foto: instagram @_The_names_Bond)

Terkait kejadian ledakan di lokasi syuting itu, Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris telah mengumumkan. Jika pihak perema akan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Meski belum mengehentikan investigasi penuh.

Film Bond 25 sendiri telah dihantam dengan sarangkaian masalah. Di mana terjadi beberapa hal tak biasanya dalam skala produksi. Seperti penundaan berulang, diselimuti krisis dan bahkan ada pembicaraan tentang 'Kutukan'.

Daniel Craig sempat mengalami cedera pergelangan kaki (foto: instagram @_The_property_of_james_bond)

Syuting juga harus dibatalkan karena aktor utama Daniel Craig mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Mei lalu. Karena cedera tersebut, Daneil membutuhkan operasi yang membuatnya absen selama dua minggu.

Produser film pun telah merekrut banyak penulis untuk mengerjakan ulang naskah. Yang cukup menarik perhatian, ialah Fleabag’s Phoebe Waller-Bridge, wanita kedua yang menerima kredit penulisan pada film Bond. Dimana telah menyerukan serial itu untuk 'berevolusi' dan 'memperlakukan wanita dengan baik'.

Pada acara peluncuran baru-baru ini di bulan April lalu, yang disiarkan langsung di Facebook dari Jamaika. Terbukti mengecewakan. Karena produser utama Barbara Broccoli dan Michael G Wilson tak dapat mengonfirmasi judul film, yang rencananya akan dirilis dalam waktu kurang dari satu tahun yakni bulan April 2020.

Kendati demikian, ada kesulitan yang cukup signifikan terjadi pada bulan Agustus lalu. Disaat sutradara, Danny Boyle, tiba-tiba meninggalkan proyek lantaran 'perbedaan kreatif', itu artinya Broccoli dan Wilson harus memulai lagi hampir dari awal. Tanpa ada cara untuk memenuhi tanggal rilis asli yang direncanakan pada musik gugur 2019. Sebulan kemudian, Cary Fukunaga diumumkan sebagai pengganti Boyle.

Cary Fukunaga(kiri) menjadi pengganti sutradara Danny Boyle (foto: reuters)

Selain itu, Kesulitan lainnya ialah hasil dari upaya untuk merombak dan memposisikan ulang film, terlepas dari kekuatan daya tarik tradisionalisnya. Di mana tampak dalam bahaya yang tidak tertinggal dari zaman saat ini. Terkait hal itu seorang kritikus film asal London merasa film seri James Bond harus melakukan penyegaran.

"Tak ada keraguan jika film 007 perlu melakukan upaya besar untuk menjadi lebih fresh" ucap Anna Smith, dari Lingkaran Kritikus Film London dan pembawa acara podcast Girls di Film.

Terlepas dari itu, keberhasilan box office yang luar biasa dari seri film Jams Bond seperti Skyfall dan Spectre sudah tak diragukan lagi. Kedua film itu pun menjadi film terlaris sepanjang masa di Inggris. Untuk itu film Bond seri ke-25 nanti harus memenuhi permintaan penggemar yang berharap lebih baik dari sebelumnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH