Terinspirasi Pandemi COVID-19, Kakak Billie Eilish Rilis Lagu Baru Terinspirasi dari pengalaman yang terjadi di tahun ini. (Foto: KYR News)

KAKAK kandung Billie Eilish, Finneas, baru saja merilis lagu barunya berjudul What They’ll See About Us pada 3 September 2020.

Sama seperti debutnya di 2019 lewat lagu Blood Harmony, Finneas menulis dan memproduseri lagu barunya ini sendiri. Lagu tersebut menceritakan banyak hal, salah satunya kejadian di AS beberapa waktu lalu.

Baca juga:

Daftar Pemenang MTV Video Music Awards 2020, Lady Gaga Menang Banyak

Nama Finneas belakangan ini mencuat seiring kesuksesan adiknya, Billie Eilish. Ia diketahui menjadi sosok yang turut serta dalam penulisan lagu-lagu hit Eilish.

Selain membantu Eilish dalam memproduksi dan menulis lagu, Finneas juga merilis karya musik sebagai musisi solo.

Mengutip dari Lab FM, lagu barunya ini didasari oleh kekuatan dan hubungan antar manusia saat dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidup yang sarat akan makna dan emosi.

Sebelumnya, Finneas juga pernah mengikuti aksi demonstrasi yang menentang aksi rasisme di AS. Itulah salah satu alasan mengapa When They’ll See About Us diciptakan.

“Aku menulis lagu ini di Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama seharian dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasialisme dan ketidakadilan,” kata Finneas.

Baca juga:

Billie Eilish Buat Film Pendek Tentang 'Body Shamming'

Finneas juga mengatakan ia juga sedanng mengikuti Amanda Kloots yang tengah mendokumentasikan suaminya bernama Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19.

Terinspirasi Pandemi COVID-19, Kakak Billie Eilish Rilis Lagu Baru
Finneas dan Billie Eilish membawa pulang 5 piala Grammy Awards 2020. (Foto: Insider)

“Membayangkan ia di sisinya, menunggu, berharap bahwa ia akan segera bangun, membuatku memikirkan tentang jutaan orang di seluruh dunia yang sedang melalui hal yang sama bersama orang-orang tercinta mereka,” ujarnya.

Lagu ini juga didedekasikannya untuk semua yang sedang bertahan di masa-masa sulit seperti ini. Finneas berharap lagu ini dapat menawarkan penghiburan bagi mereka yang membutuhkannya.

Bersamaan dengan rilisnya lagu tersebut, Finneas juga mengeluarkan video klip dari What They’ll See About Us. Video klip itu disutradarai oleh Sam Bennett dan direkam dengan teknik one take. (and)

Baca juga:

Lewat ‘Dynamite’, BTS Jadi Grup K-Pop Pertama yang Merajai Billboard 100



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH