Terinspirasi Drakor, Rossa Rilis Lagu "Hati Yang Kau Sakiti" Versi Bahasa Korea Rossa sempat belajar bahasa Korea untuk menyanyikan lagu ini (Foto: MP/Albi)

KETERTARIKAN Rossa dengan drama Korea The World of the Married, membuat diva pop Indonesia ini 'mengubah' salah satu lagunya yang bertajuk "Hati yang Kau Sakiti" dalam bahasa Korea.

Lagu berbahasa Korea tersebut berjudul Sangchaeo Badeun Maeum. Awalnya Rossa mengaku hanya iseng, tapi saat pertama dirilis di akun YouTube resminya dua bulan lalu.

Baca juga:

Lama Tak Terlihat di Industri Musik, Mytha Lestari Kembali dengan 'Dunia'

Video musik Sangchaeo Badeun Maeum mendapat respon positif dari para pencinta musik. Hingga akhirnya Rossa memutuskan untuk merilis lagu tersebut.

Menyanyikan lagu dalam bahasa asing tentu bukan perkara mudah, hal itulah yang dirasakan oleh Rossa. Karena bila pelafalannya tidak tepat maka hasilnya akan kurang maksimal.

"Membawakan lagu berbahasa korea sangat susah sekali, karena cara bernyanyi bahasa korea atau membacanya juga susah, cukup sulit bagi saya" tutur Rossa saat live video conference, Jumat (14/8).

Terinspirasi Drakor, Rossa Rilis Lagu "Hati Yang Kau Sakiti" Versi Bahasa Korea
Lagu terinspirasi dari drama Korea tontonan Rossa (Foto: Instagram/@itsrossa910)

Kendati demikian, Rossa tak lantas mengeluh. Ia berusaha sebaik mungkin agar terdengar fasih berbahasa Korea. "Di bahasa korea kadang ada perbedaan membaca beberapa huruf atau kata, tapi pas rekaman saya dibantu untuk menjaga pronunciation-nya dengan benar, setidaknya saya berusaha sebaik mungkin agar terdengar betul bahasa koreanya" lanjutnya.

Sebelum rekaman lagu Sangchaeo Badeun Maeum, Rossa rupanya melakukan beberapa persiapan. Salah satunya dengan belajar bahasa Korea selama enam bulan. Namun Rossa mengaku baru hanya bisa berbicara Bahasa Korea sedikit-sedikit saja.

Baca juga:

Mawar de Jongh Lepas Kangen di Konser Virtual Ruang Rindu

Perbedaan waktu rekaman lagu berbahasa Korea dan lagu berbahasa Indonesia pun sangat dirasakan oleh Rossa, bahkan rekaman lagu Sangchaeo Badeun Maeum bagi Rossa menjadi take vokal terlama yang pernah dirasakannya sepanjang karir bermusik.

Terinspirasi Drakor, Rossa Rilis Lagu "Hati Yang Kau Sakiti" Versi Bahasa Korea
Proses take vocal untuk lagu ini cukup panjang (Foto: Instagram/@itsrossa910)

"Kalo biasanya take vokal satu hingga dua jam selesai untuk lagu bahasa indonesia, tapi kemarin kita sempat lima jam untuk mengerjakan lagu Sangchaeo Badeun Maeum, selama karya musik itu adalah take vokal paling lama" jelas penyanyi perempuan yang akrab disapa teh Ocha.

Lagu Hati yang Kau Sakiti merupakan hit milik Rossa yang dirilis tahun 2009. Lagu tersebut diambil dari album Self Tittled ROSSA dan ditulis oleh Enda gitaris band Ungu.

Lagu tersebut sendiri merupakan salah satu lagu yang tengah viral saat ini, sebagaimana lagu tersebut menjadi soundtrack di sejumlah sinetron Stasiun TV. Saking viral-nya, banyak warganet yang membuat meme dengan backsound lagu tersebut. (Ryn)

Baca juga:

Berlian Entertainment Siap Gelar Konser Drive-in di JIExpo Kemayoran, Intip Lineupnya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH