Film

Terinspirasi dari TikTok, Live Action ‘Hercules’ akan Jadi Lebih Eksperimental

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 04 November 2022
Terinspirasi dari TikTok, Live Action ‘Hercules’ akan Jadi Lebih Eksperimental
Hercules akan segera diangkat menjadi film live action di bawah naungan AGBO dan Disney. (Foto: Instagram/@Nerd30)

KAMU akan segera melihat sosok kuat nan memesona dari Hercules dalam beberapa waktu mendatang. Produser film Joe dan Anthony Russo berencana untuk membawa kartun Hercules ke dalam bentuk live action. Tontonan ini akan menjadi satu di antara deretan animasi besutan Disney yang hadir dalam bentuk nyata.

Diberitakan Variety, Kamis (3/11), Joe dan Anthony Russo mengungkapkan bahwa film live action ini akan digarap di bawah naungan studio independen mereka sendiri yaitu AGBO. Atas alasan tersebut, kedua film maker itu tidak akan bekerja sama dengan Marvel untuk saat ini. Sebaliknya, mereka akan bekerja sama dengan pihak Disney untuk proses penggarapan lebih lanjut. "Kami sepertinya belum siap untuk menggarap apapun bersama Marvel sampai 2030 nanti," tutur Joe Russo.

Baca Juga:

Footage Terbaru Berikan Bocoran Syuting Serial 'The Last of Us Live-Action'

Dalam proses penggarapan ini, Joe dan Anthony Russo akan bekerja sama dengan Guy Ritchie. (Foto: Instagram/@Superheromaxid)

Animasi Hercules diproduksi pada 1997. Seperti namanya, kisah utama dari animasi ini berkisah seputar kehidupan di masa mitologi Yunani yang terdiri atas Hercules, Hera, Zeus, dan Hades. Bersama Disney dan AGBO, Russo bersaudara akan berkolaborasi dengan Guy Ritchie, produser asal Inggris yang sebelumnya menggarap remake live action Aladdin.

Menilik pada karya-karya live action Disney sebelumnya, kebanyakan tontonan itu diproduksi dengan mengikuti plot dan gaya dari animasi orisinalnya. Namun, kali ini Hercules akan tampil berbeda. Joe Russo menekankan bahwa filmnya yang mendatang ini akan bersifat lebih eksperimental. Baik dari segi eksekusi, maupun tone kisah yang dibawakannya. Karena hal inilah mereka memilih Ritchie sebagai orang untuk diajak kerja sama. Ritchie terkenal sebagai sosok yang gemar melakukan eksperimen.

"Aku berpikir orang-orang mungkin akan lebih antusias untuk melihat apa yang kami bawa. Jadi bukan sekadar reinterpretasi dari versi animasi saja," ungkap Russo.

Baca Juga:

Sekuel Live-Action Sonic akan Rilis pada 2022

Film live action ini akan banyak bereksperimen dengan sisi musikalnya yang terinspirasi dari TikTok. (Foto: Instagram/@Disneyhercules)

Seperti kebanyakan animasi Disney yang rilis pada tahun 1990an, Hercules juga merupakan kartun yang bersifat musikal. Nah, versi live action-nya pun akan begitu. Bedanya adalah Russo dan Ritchie akan menggunakan pendekatan berbeda dan terinspirasi dari TikTok untuk menghadirkan sisi musikalnya.

Ia menyebut banyak orang kini telah terbiasa dengan sesuatu yang bersifat musikal di media sosial, terutama TikTok. Jadi, film live action ini akan mengedepankan musikal modern yang standarnya disesuaikan dengan apa yang nampak di internet saat ini. (mcl)

Baca Juga:

Beres Film 'Mulan', Disney Segera Garap 'Bambi' Versi Live-Action

#Film #Disney
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan