Puma dan Atmos Buat Sneakers Ala Seni Bersejarah Jepang Sneakers atmos x PUMA RS-X (Foto: hypebeast)

UNTUK para sneakers head pencinta brand Puma, kamu wajib tahu nih. Belum lama ini perusahaan berbasis di Jerman ini merilis produk terbaru yang sangat spektakuler.

Menyusul PUMA Sonic the Hedgehog dan Rubik’s Cube-themed RS-X3, brand raksasa pakaian olahraga itu menghadirkan sebuah kolaborasi baru dengan butik Jepang untuk membuat edisi khusus sneakers chunky running.

Baca Juga:

Deretan Sneakers Terbaru Minggu ini yang Kece Maksimal

Atmos memilih sneakers yang berani dengan warna-warna dramatis. Warna-warna ini terinspirasi dari warisan seni Ukiyo-e Jepang, yang secara khusus dipengaruhi oleh cetakan kayu balok Nikuhitsu-ga.

Sneakers ini terinspirasi dari karya seni dengan latar belakang sejarah Jepang (Foto: hypebeast)

Seperti yang dilansir dari laman hypebeast, untuk inspirasi desainnya, Atmos memesan terlebih dahulu gambar dari THREE TIDES TATTOO afiliasi Ukiyeomon Mitomoya.

Di dalamnya, terdapat gambar samurai mengenakan pedang dan sneakers dan berpose di depan bendera bertuliskan atmos dan sepatu sneakers itu sendiri. Gambar tersebut pun dimasukan dalam bingkai berlapis emas.

Baca Juga:

Mengulas Koleksi Sneakers Adidas Sheryl Sheinafia yang Super Keren

Nuansa yang identik dari karya seni Mitomoya begitu terlihat di sneakers RS-X. Sneakers ini juga dilengkapi lapisan kulit berkualitas dan warna yang catchy.

Sementara itu pada bagian tab lidah sepatu tampak begitu unik dan agak sedikit tinggi. Hal ini jarang sekali ditemui pada sneakers lainnya.

Belum lagi ditambahkan dengan logo Puma dan tulisan RS-X pada tab tersebut, yang semakin membuat sneakers ini tampak lebih unik dan keren.

Terdapat berbagai sentuhan eksklusif yang sangat keren (Foto: hypebeast)

Pada bagian midsole terlihat begitu kokoh, dan full colour. Karena dibagian midsole tak monoton warna putih saja, melainkan ada sentuhan aksen warna merah, kuning dan hijau.

Ditambah lagi dengan desain garis-garis tegas pada bagian atas, yang sangat menonjolkan desain artistik dari sneakers tersebut.

Sneaker colorway RS-X spesial bernama atmos x PUMA RS-X ini, tersedia secara eksklusif di toko web atmos seharga 14.000 Yen atau sekitar Rp1,7 juta . (Ryn)

Baca Juga:

Mengintip Koleksi 'Sneakers' Nissa Sabyan yang Super Kece

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH