Netflix

'Inventing Anna' Mengisahkan Selebgram Penipu Bank dan Sosialita

annehsannehs - Rabu, 27 Oktober 2021
'Inventing Anna' Mengisahkan Selebgram Penipu Bank dan Sosialita
Inventing Anna. (Foto: Netflix)

ISTILAH selebgram yang tren selama beberapa tahun belakangan kian meresahkan. Parasnya yang menawan, penampilan bak jutawan, dan personanya yang memukau seringkali 'menyihir' kaum elite, mulai dari pebisnis kaya raya, aktor, musisi, sampai pewaris takhta.

Karena mereka, terciptalah sirkel pertemanan yang terlihat megah, menyenangkan, eksklusif, dan pastinya fancy. Pertanyaannya, apakah pertemanan ini benar-benar didasari oleh ketulusan, atau ada faktor keuangan dan kedudukan yang menjadi selipan?

Baca Juga:

5 Film Netflix Originals dengan Biaya Produksi Termahal

Gemerlap kota New York dan sirkel pertemanan kaum sosialita memang indah dipandang mata, setidaknya begitulah bayangan Anna Sorokin. Gadis asal Jerman yang sederhana itu pun memutuskan untuk menciptakan identitas baru di media sosial dan dunia nyata untuk bisa menikmati hidup mewah, gelimang harta, dan teman-teman sosialita.

Anna akan diperankan oleh Julia Garner. (Foto Netflix)
Anna akan diperankan oleh Julia Garner. (Foto: Netflix)

Menggunakan nama samaran Anna Delvey, akhirnya ia memilih 'karakter' sebagai ahli waris Jerman. Beroperasi di kota New York sejak 2016, ia berhasil mengadali teman-temannya, hotel-hotel mewah, menciptakan badan amal palsu, bahkan bank pun rela meminjamkan ribuan dolar AS karena terlena dengan dokumen-dokumen palsu yang ia sediakan.

Uang yang berlimpah itu pun ia habiskan untuk hotel mewah di Manhattan, keliling dunia dengan pesawat jet, dan pakaian-pakaian yang sangat mahal. Ia ditangkap polisi pada 2019 dan dijatuhi hukuman 4-12 tahun penjara.

Baca Juga:

Kesunyian Mencekam di Trailer Final 'A Quiet Place Part II'

Kisah yang menarik sekaligus menyedihkan ini pun mendorong Netflix untuk menciptakan serial drama berjudul Inventing Anna. Dikutip dari Deadline, mini-series ini mengambil sudut pandang dari seorang jurnalis (Anna Chlumsky) yang menginvestigasi kasus Anna Delvey.

Anna Sorokin sudah ditangkap pada 2019(Foto Insider).jpg
Anna Sorokin sudah ditangkap pada 2019. (Foto: Insider)

Inventing Anna ditulis oleh Shonda Rhimes yang juga menjadi penulis untuk Grey's Anatomy. Serial ini juga akan diperankan oleh Jennifer Esposito, Anna Deavere Smith, Jeff Perry, Anders Holm, dan Laverne Cox.

Serial ini juga terinspirasi dari artikel di New York Magazine berjudul How Anna Delvey Tricked New York's Party People karya Jessica Pressler yang membuat kasus ini menjadi viral pada 2019. Dikutip dari Variety, mini-series ini akan dirilis di layanan streaming Netflix pada 2022. (shn)

Baca Juga:

Karakter Carnage Muncul dalam Trailer Terbaru 'Venom 2'

#Netflix #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan