Terima Timnas Indonesia U-16, Presiden Jokowi: Saya Bangga dengan Kalian Timnas U016 v Iran. Foto: AFC

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menerima kontingan Tim Nasional U-16 di Ruang Tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (4/10)

Kepala Negara yang memakai kemeja batik lengan panjang bertemu dengan skuat Garuda Asia sekitar pukul 09.15 WIB. Kontingan Timnas U-16 terdiri atas para pemain yang mengenakan seragam olahraga warna hijau dan pelatih serta ofisial yang mengenakan seragam olah raga warna abu abu

Timnas Indonesia U-16. Foto: AFC

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Presiden menyatakan rasa senang dan bangganya atas perjuangan Timnas U-16 dalam laga dengan berbagai tim dari negara lain beberapa wakti lalu

"Saya kira ada perjuangan yang mati- matian, saya seneng banget ketika menang lawan Iran, kemudian imbang 0-0 lawan India," katanya seperti dilansir Antara.

Sayangnya, perjalanan Bagus Kahfi dan kawan-kawan terhenti di perempat final usai dikalahkan Australia U-16 dengan skor 2-3. Padahal, timnas U-16 sempat unggul 1-0 di babak pertama.

Presiden Jokowi. Foto: @pramonoanung

Saya pikir kita akan menang, tapi masih perlu perjuangan, masih banyak kesempatan yang kita miliki untuk membuat Timnas ini menjadi kebanggaan kita," kata Presiden Jokowi. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH