Terima Surat Nama Cawagub DKI, Anies: Segera Diproses Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Petinggi partai pemenang Anies-Sandi Pilkada DKI lalu yang menyerahkan surat itu yakni Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Kemudian Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin serta Sekretaris Fraksi PKS Ahmad Yani.

Baca Juga

PSI Desak Dilakukan Fit and Proper Test untuk Calon Pengganti Sandiaga Uno

Diketahui, dua nama yang dipilih, yakni dari Gerindra Ahmad Riza Patria, sedangkan PKS Nurmansyah Lubis. Setelah diterima, kata Anies, pihaknya bakal menyerahkan surat itu kepada DPRD DKI Jakarta untuk diproses pemilihan.

"Tadi sudah kami terima dan nanti Insya allah akan kami proses," kata Anies usai menerima surat rekomendasi dua nama baru cawagub DKI dari PKS dan Gerindra di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: MP/Asropih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat rekomendasi dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: MP/Asropih

Sementara itu, Taufik mengatakan pihak mengaku senang Gubernur Anies telah menerima surat kesepakatan nama baru calon pengganti Sandiaga Uno. Taufik menyampaikan dalam waktu dekat ini jabatan orang nomor dua di Jakarta akan segera terisi kembali.

Baca Juga

Gerindra dan PKS Serahkan Surat Dua Nama Cawagub DKI ke Anies

Taufik yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra ini berjanji akan segera memproses pemilihan wagub DKI agar Anies Baswedan tak jomblo lagi.

"Insya allah warga Jakarta akan mempunyai wakil gubernur dalan waktu dekat. Kami akan memproses juga di DPRD, setelah kami terima surat dari pak Gubernur," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan M. Arifin. Ia berharap Gubernur Anies secepatnya mengirimkan surat rekomendasi cawagub itu ke Dewan Legislatif Kebon Sirih agar segera diproses.

Baca Juga

Ketua DPP PKS Paparkan Kelebihan Nurmansjah Lubis Jika Jabat Wagub DKI

Menurut dia, bila kursi DKI 2 sudah terisi dapat dipastikan bisa membantu Anies dalam membangun Jakarta dan roda pemerintahan DKI tak lagi timpang, lantaran kurang lebih satu setengah kosong tak ada Wagub.

"Mudah-mudahan pak gubernur cepat mengajukan ini (surat) ke DPRD dan DPRD segera memproses. Dalam waktu dekat DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan pak Anies membangun Jakarta maju kotanya bahagia warganya," tutup Arifin. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH