Terima Obor Paskah, Anies: Tingkatkan Kedamaian di Indonesia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima obor pelaksanaan Paskah. Acara penerimaan ini berlangsung di Balai Kota DKI. Anies mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan agama apapun untuk terciptanya persatuan dan kesatuan.

"Kami di Pemprov DKI akan selalu mendukung kegiatan yang bisa memperat persatuan meningkatkan suasana kedamaian yang ada di ibu kota dan tingkat nasional," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (5/5).

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Nasional Yohana Yambise mengaku berterima kasih banyak kepada Pemprov DKI yang sudah mendukung acara ini.

Anies Yohana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Panitia Paskah Nasional Yohana Yambise. Foto: MP/Kanugrahan

"Kami selaku Ketua panitia paskah nasional 2019 mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Gubernur yang telah memfasilitasi dan menerima kami di sini untuk menyerhakan secara langsung obor paskah ini ke perwkilan yang akan mengantar obor ini ke Poso," jelas Yohana.

Yohana yang juga Menteri PPA ini menganggap, perstauan dan kesatuan bangsa sudah tercipta tanpa melihay perbedaan di antara masyarakat.

"Kamk apresiasi DKI yang sudah menunjukkan toleransi cukup tinggi di negara ini," jelas Yohana.

Nantinya, obor ini akan dibawa ke Poso pada tanggal 9 dan 10 yang merupakan darah konflik.

"Dengan adanya Paskah yang diarahkan ke Poso ini kami mengharapkan akan terjaid persatuan akan terjadi saling menghargai antara satu dengan yang lain antarumat beragama," jelas Yohana. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH