Terima Laporan Hasil Pemilu dari Purnawirawan, Prabowo Minta Tetap Tenang dan Jaga Persatuan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). Kedatangan mereka untuk melaporkan perkembangan hasil Pemilu di berbagai daerah.

"PPIR berasal dari semua angkatan dan dari banyak daerah untuk menyampaikan perkembangan hasil pemilu di banyak daerah," kata Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kertanegara, Jakarta.

Dahnil
Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: MP/Ponco

Dahnil menjelaskan Prabowo membentuk tim khusus yang anggotanya terdiri dari para purnawirawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk pemenangan pasangan yang diusung Koalisi Adil Makmur ini.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut, Prabowo akan menyampaikan pesan agar para purnawirawan ikut menenangkan masyarakat lantaran ada keresahan dan kemarahan melihat hasil hitung cepat lembaga survei.

"Karena itu Prabowo ingin menyampaikan pesan agar ikut menenangkan para pendukung purnawirawan agar tetap tenang dan menjaga perdamaian," jelas dia.

Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4)
Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) menyambangi kediaman calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4)

Dahnil mengatakan Prabowo meminta para pendukungnya menunggu hasil real count KPU, dan saat ini hasil real count internal menunjukkan perolehan suara Prabowo-Sandi mencapai 62 persen. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH