Terima Dua Sepatu, Sandi Akan Lapor ke KPK Sandiaga Uno menerima sepatu dari Bro.do di Balai Kota DKI. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menerima dua buah sepatu buatan salah satu merek lokal yakni Bro.do di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1).

Namun pria yang akrab dipanggil Sandi ini mengaku, pemberian sepatu tersebut akan melalui prosedur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dua sepatu yang nanti akan ia gunakan bersih dari dugaan gratifikasi.

"Tapi sepatunya harus diperiksa dulu nih sebelum dipakai, kita harus ikuti prosedur," ujar Sandi di Balai Kota DKI.

Suami dari Nur Asia Uno lantas langsung mencoba sepatu yang ukuran 42 tersebut sebagai simbolis serah terima. Jenis sepatu yang dicoba Sandi ada dua yakni pantofel dan boot, keduanya berwarna hitam.

Lanjut Sandi, untuk sepatu pantofel ia gunakan untuk hari-hari formalnya, namun untuk sepatu jenis boot Sandi gunakan saat mengenakan baju Satuan Pamong Praja (Satpol PP).

"Nyaman, gimana cocok ya?" tanya Sandi ke awak media di ruang tamu Balai Kota.

"Cocok Pak, cocok, sepatu zaman now," teriak wartawan menanggapi pertanyaan Sandi.

Perlu diketahui sepatu pantofel yang diterima Sandi dibuat dari bahan 100 persen lokal dan disesuaikan dengan keinginan Sandi yang bergaya aktif. Harganya belum ditentukan, namun untuk biaya pembuatan seharga Rp 270 ribu. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sepatu Pantofel Diwajibkan di Pemprov DKI, Sandi: Enggak Masalah

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH