Terima Audiensi Prabowo, Uskup Agung Jakarta Sampaikan Pesan Ini Capres 02 Prabowo Subianto bersama tim BPN bertemu dengan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama tim BPN melakukan audiensi dengan Uskup Agung Jakarta yang juga Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo di Jakarta, Selasa (16/4).

Dalam audiensi (silaturahmi) yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan dan sederhana itu, Monsignor Suharyo menyampaikan beberapa hal terkait harapan dan doa umat Katolik Indonesia untuk Pemilu 2019.

Kunjungan Prabowo kepada Uskup Agung Jakarta sebagai bentuk komitmennya yakni mengunjungi semua tokoh agama di Indonesia sekaligus mempertegas sikap Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam melindungi dan membela semua umat beragama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun merahputh.com, pertemuan Prabowo dengan Uskup Agung Jakarta berlangsung di Pastoran Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Pasangan Prabowo-Sandi bersama Aa Gym
Pasangan Prabowo-Sandi bersama Aa Gym dalam sebuah kesempatan di Jakarta (MP/Kanu)

Prabowo didampingi tim sukses maupun keluarga yang beragama Katolik. Seperti kakak iparnya, Joseph Sudrajad Djiwandono, keponakannya Budisatrio Djiwandono dan Thomas Djiwandono.

Adapula Anggota BPN Letjen (Purn) Johanes Suryo Prabowo, Hashim Djojoadikusumo hingga Mayjen (Purn) Tono Suratman.

Prabowo sendiri mengenakan seragam khasnya, kemeja dan celana panjang krem. Sementara, Romo Suharyo mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Setelah berbincang-bincang santai, delegasi Prabowo dan BPN langsung berfoto bersama.

Menurut Sekertaris Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Rm Adi Prasojo, Uskup Agung berpesan soal kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

"Bapa Uskup mengajak kami semua untuk terus megembangkan cinta tanah air dengan merawat Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945," kata Rm Adi Prasojo kepada merahputih.com, Selasa (16/4).(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH