Teridentifikasi, Enam Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dikembalikan ke Keluarga

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 14 September 2021
Teridentifikasi, Enam Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Dikembalikan ke Keluarga
Jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang diserahkan kepada pihak keluarga di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Selasa (14/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Merahputih.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM menyerahkan enam jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang yang telah teridentifikasi kepada pihak keluarga, Selasa (14/9).

Penyerahan jenazah dilakukan di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Enam jenazah yang diserahkan yakni atas nama Anton (35), Lim Angie Sugianto (68), Sarim (56), Rezkil Khairi (23), Sumantri Jayaprana (35) dan Petra Eka (25).

Baca Juga:

Pakar Nilai Pidana Aternatif Bisa Jadi Solusi Masalah Over Kapasitas Lapas

"Saya atas nama keluarga Sumatri Jayaprana, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan yang terbaik dalam proses penanganan sampai pada hari ini," kata perwakilan salah satu keluarga korban, Zulfikar di RS Polri Kramat Jati.

Pihak keluarga dari masing-masing jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang tak kuasa menahan tangis saat melihat peti jenazah anggota keluarganya dibawa ke mobil ambulans.

Jenajah korban kebakaran Lapas Tangerang. (Foto: MP/ Rizky)
Jenajah korban kebakaran Lapas Tangerang. (Foto: MP/ Rizky)

Secara keseluruhan sudah ada 18 jenazah yang berhasil teridentifikasi dari total 41 jenazah kebakaran Lapas Tangerang yang dilakukan identifikasi di RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya, pada Senin (13/9), Tim DVI kembali berhasil mengidentifikasi delapan jenazah yang enam di antaranya diserahkan kepada pihak keluarga hari ini.

Baca Juga:

Lapas Tangerang Terbakar, Komnas HAM: Ini Sebenarnya Tragedi

Sementara untuk jenazah warga negara asing (WNA) asal Portugal bernama Ricardo Ussumane Embalo rencananya dilakukan kremasi sesuai permintaan dari keluarga. (Knu)

#Kebakaran #Pemadam Kebakaran #Lapas Tangerang
Bagikan
Bagikan