Tergelitik Kembangkan Kampung Halaman Sang Istri, Dimas Seto pun Rambah Bisnis Kuliner Dimas Seto dan istri. (Foto: Instagram/cireboncinnamon)

ARTIS terjun ke bisnis kuliner oleh-oleh kekinian tengah tren. Dimulai oleh aktor Teuku Wisnu dengan toko kue "Malang Strudel", lalu Dude Herlino yang memiliki "Jogja Scrummy". Setelah itu diikuti Laudya Cynthia Bella dengan "Bandung Makuta", Zaskia Sungkar yang membuka "Surabaya Snowcake", kemudian Syahrini.

Dan kini muncul pula nama Dimas Seto dan istri, Dhini Aminarti, yang akan meluncurkan "Cirebon Cinnamon" pada 27 Agustus mendatang. Benar, telah banyak selebritas yang lebih dahulu menjalani bisnis serupa. Namun, Dimas mengaku merambah bisnis oleh-oleh kue kekinian itu bukan sekadar ikut-ikutan artis lain.

"Sebetulnya bukan ikut-ikutan.. Sebetulnya rencananya juga sudah lama. Ditambah lagi, kami ingin mengembangkan daerah asalnya mbak Dhini, istri saya. Memang, mbak Dhini kan masih keturunan keraton Kasepuhan. Jadi apa salahnya kita usaha mengembangkan daerah sendiri," ujar Dimas belum lama ini.

Dimas mengaku ia dan istri telah lama ingin merambah bisnis kuliner. Sekarang, mereka melihat adanya peluang tersebut. "Kue pun sebetulnya dari dulu sudah dipopulerkan. Tapi dengan konsep sekarang, sebagaimana yang sudah ada, kita bikin lebih variatif lagi," ujarnya.

"Cirebon Cinnamon" mengusung konsep yang sedikit berbeda dari bisns oleh-oleh milik selebritas lain. "Karena memang tidak hanya memikirkan dagangan kita sendiri. Kita melibatkan yang lain-lain juga," tambahnya.

Bicara soal persaingan bisnis, Dimas melihat persaingan bisnis merupakan hal positif. Baginya, seorang pebisnis juga harus jujur dan memiliki hati yang ikhlas. Bisnis juga sejatinya tidak menjadi beban. Ia juga mendapatkan kepuasan tersendiri bila bisnisnya dapat membuka peluang kerja baru dan mempekerjakan banyak orang.

Lima varian

"Cirebon Cinnamon" akan menawarkan lima varian kue, antara lain hazelnut, cheese dan apple. Kue-kue tersebut ditawarkan dengan harga sekira RP 55 ribu. Meski targetnya bukan hanya penduduk Cirebon, harga tersebut telah disesuaikan dengan daya beli warga sekitar. Sebelum menetapkan harga jual, tim "Cirebon Cinnamon" telah melakukan survei.

Bidang kuliner bukanlah bisnis pertama yang digarap Dimas. Ia telah lama menjalani bisnis olahraga futsal dan pakaian di Tanah Abang yang kini mulai merambah online. Kira-kira seperti apa ya cita rasa kue kekinian "Cirebon Cinnamon"? Nantikan tanggal mainnya, ya. (*)

Sumber: ANTARA

Baca juga artikel 5 Artis Ini Laris Manis Tekuni Bisnis Kuliner Kreasi Daerah tentang artis-artis yang menjalani bisnis oleh-oleh.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH