Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang Kerap Berangkatkan WNI ke Suriah dan Filipina Penggerebekan Teroris (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

MerahPutih.Com - Densus Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Cluster Melia Grove, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saka Panji Trisno berperan dalam pemberangkatan sejumlah WNI ke Filipina dan Suriah.

"Keterlibatan yang bersangkutan adalah melakukan pendanaan kepada orang-orang yang berangkat ke Filipina dan Suriah," ujar Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/8).

Saat ini, Saka Panji masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Densus 88 Antireror Polri. Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam penggeledahan pagi tadi di rumah kontrakannya, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa dokumen, sebuah laptop, 1 unit CPU, 18 buku jihad, 1 recorder, dan tablet.

Ditemukan juga 1 buah CD jihad berjudul 'Kompilasi Nasyid Perjuangan ', buku agenda, senjata tajam jenis badik, papan sasaran panah, hardisk, 4 ponsel, 3 buku tabungan, 2 kartu kredit, 3 paspor, dan 1 papan panahan. (Ayp)

Baca juga berita sebelumnya tentang penangkapan teroris di: Lagi, Terduga Teroris Ditangkap di Tangsel Saat Antar Sekolah


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE