Terduga Teroris Pasar Rebo Berperan Siapkan Tempat Uji Coba Bom

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 09 April 2021
Terduga Teroris Pasar Rebo Berperan Siapkan Tempat Uji Coba Bom
Suasana rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (9/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

MerahPutih.com - Densus 88 menggeledah terduga teroris W di kediamannya, Pasar Rebo, Jakarta Timur. W saat ini sudah ditangkap.

Salah satu peran W ialah menyiapkan tempat uji coba bom.

"Saudara W adalah tersangka teroris yang telah ditetapkan DPO (daftar pencarian orang)," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (9/4).

Baca Juga:

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Pasar Rebo

Ramadhan menyebut, W ikut merencanakan pembuatan bom di rumah HH. HH adalah tersangka teroris yang dapat ditangkap di Condet, Jaktim, sebelum W.

"(W) memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," jelasnya.

W juga menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Bogor, Jawa Barat. W nantinya akan dibawa ke Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ilustrasi - Lingkungan kediaman terduga teroris NF di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Dewa Wiguna.
Ilustrasi - Lingkungan kediaman terduga teroris NF di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Dewa Wiguna.

Kemudian juga keterlibatan dia menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor.

"Jadi 2 peran yang sementara diketahui, sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88 Saudara W, DPO, dan telah ditangkap," terang Ramadhan.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Terduga teroris tersebut berinisial W.

Baca Juga:

Mabes Polri Tangkap Salah Satu Buronan Teroris di Jakarta

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan dilakukan di sebuah rumah di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Densus 88 terus melakukan pengembangan setelah menangkap sejumlah terduga teroris di Jakarta dan sekitarnya baru-baru ini. (*)

Baca Juga:

Fadli Zon Tak Ingin Ada Oknum yang Memelihara Terorisme

#Terorisme #Penangkapan Teroris #Densus 88
Bagikan
Bagikan