Terduga Teroris Ditangkap di Surabaya Pernah Viral Tantang Panglima TNI Garis polisi dipasang saat Densus 88 melakukan penangkapan terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/6). (MP/Budi Lentera)

Densus 88 menyita sejumlah barang bukti dalam penggeledahan rumah terduga teroris di Jalan Tanah Merah, Gang Dua, Surabaya, Senin (28/6).

Penggeledahan dilakukan setelah penangkapan dua terduga teroris pada hari yang sama. Petugas juga memasang garis polisi di sekitar rumah. Akibatnya, warga terheran-heran dengan gerak-gerik polisi.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera menjelaskan, dari penggeledahan ini tim Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya alat komunikasi, buku jihad, dan jaringannya.

"Ada alat komunikasi yang kita sita. Kemudian ada buku-buku, dan yang terpenting kita temukan jaringannya. Untuk lebih lengkap, nah biar nanti Mabes Polri yang memberikan keterangan," katanya.

Yang jelas, lanjut Frans, saat ini masih dilakukan pendalaman. Ia juga mengatakan bahwa terduga teroris ini pernah menantang Panglima TNI yang disampaikan melalui Youtube sambil menenteng senjata AK, dan sempat menjadi viral.

Mereka adalah jaringan Abu Jandal yang merupakan dedengkot Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Indonesia.

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya terkait penangkapan teroris di Surabaya dalam artikel: Densus Tangkap Terduga Teroris Di Surabaya Dan Malang


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE