Terduga Teroris Berencana Ledakan Bom di Stadion Markas Persib

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Rabu, 19 Juli 2017
 Terduga Teroris Berencana Ledakan Bom di Stadion Markas Persib
Petugas Inafis Polres Bandung membawa barang bukti usai melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Kampung Sirnagalih. ( ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

MerahPutih.com - Terduga teroris YC (25) yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Kabupaten Bandung pada Senin (17/7) berencana akan meledakkan bom seberat lima kilogram di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan home base Persib Bandung.

"Ada pembahasan soal rencana amaliah yaitu di Stadion sepak bola Persib di Gede Bage dan kafe-kafe yang ada di Jalan Braga," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Rabu (19/7).

Yusri mengatakan, rencana peledakan bom di stadion itu terungkap dari pengakuan para tersangka YC dan AW yang mengadakan pertemuan di Telkom Ciwastra, Kota Bandung. Kepada YC, AW mengaku sudah memiliki bom berdaya ledak tinggi yang disimpan di kediamannya.

"AW mengatakan sudah memiliki bahan bom yang sudah siap seberat 3 sampai 5 kilogram yang disimpan di kontrakannya di Buahbatu," kata Yusri.

YC sendiri ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (17/7).

Saat dilakukan penggeledahan oleh Densus 88 bersama Polda Jabar, diketahui bahwa YC berencana menyerang Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai target teror.

Hingga Saat ini, total terduga teroris terkait ledakan bom panci Buahbatu yang diduga masuk dalam sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung menjadi 5 orang yakni AW, K, AA, AR dan YC. (*)

Sumber: Antara

#Teroris #Bom Panci #Persib #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan